Pembalap Sepeda Gayo Lues Mengukir Prestasi Pada Ajang Kejurda Balap Sepeda 2023

Blangkejeren - Pembalap Gayo Lues Lika Hady Jum Ara menjadi salah satu pembalap yang terbaik dalam kejurda balap sepeda, Nomor MTB XCO yang dilaksanakan di komplek kantor Bupati Aceh Jaya, pada Minggu (03/09/2023)

Lika Hadi jum ara membutuhkan waktu tercepat 24 menit, 43 detik, sepanjang 12 km di kelompok Youth putra. Hasil ini membuat Lika, sapaan Lika Hady Jum Ara, mengulang hasil prestasi pada Pekan Olahraga Aceh ( PORA ) 2022. Dimana dia juga menjadi yang tercepat.Balapan sepeda ini digunakan untuk promosi bagi atlet puslatda secara periodik. Dimana setiap pembalap memiliki poin dari keikutsertaannya.

"Misi saya, minimal mengamankan poin untuk tetap berada di kursi puslatda," terang Lika.

 Ketua Umum Pengkab ISSI Gayo Lues Deni Hartawan menegaskan " Walaupun dengan keadaan fasilitas dan dana yang serba terbatas kita pengurus dan para  atlit sepeda Gayo Lues tetap akan berusaha untuk mengharumkan nama daerah Gayolues tercinta ini dan pada Kejurda ini kita hanya mampu turun di satu kelas saja mengingat  serba terbatasnya Dana dan fasilitas laninya tetapi Alhamdulillah atlit kita bisa berprestasi walau berada di peringkat 2". 

 Deni Hartawan juga menjelaskan Dengan hasil ini pembalap Gayo Lues berpeluang besar untuk turun di PON 2024 memperkuat Provinsi Aceh yang selama beberapa bulan ini sudah mengikuti puslatda sepeda. (Kamsah Galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru