Menikmati Masa Pensiun dengan Bahagia bersama Ners Rody Motivator

BANDA ACEH - Ners Rody Motivator (NRM) hadir sebagai narasumber utama dalam Pelatihan dan Ketrampilan bagi Pegawai Negeri dan Polri yang akan memasuki masa Purna Tugas, Sabtu (9/09/2023). 

Acara ini diadakan di Aula UPTD Balai Benih Hortikultura Tanaman Pangan dan Perkebunan (BBHTPP) Sare Aceh Besar dan dihadiri oleh 75 peserta. Tema utama acara ini "Menjalani Masa Pensiun dengan Bahagia."

Acara pelatihan tersebut dibuka Karo SDM Polda Aceh, Kombes Pol. Fajar Budiyanto. Ia menyampaikan harapannya bahwa pelatihan ini akan memperkuat mental peserta, menumbuhkan semangat, dan meningkatkan keterampilan peserta di berbagai bidang, seperti pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, dan wirausaha, untuk masa pensiun yang akan datang.

Selanjutnya, Ners Rody memberikan paparan yang inspiratif, dengan menjelaskan bahwa masa pensiun seharusnya dianggap sebagai masa yang menyenangkan dan ditunggu-tunggu. Masa pensiun bisa menjadi akhir yang indah dalam pencapaian hidup.

Ners Rody juga memberikan beberapa langkah yang penting untuk menjalani masa pensiun dengan baik, antara lain, Persiapkan kondisi fisik dan mental, Mendekatkan diri kepada Tuhan, Terapkan pola hidup sehat, Melakukan hobi yang disukai, Rencanakan keuangan sebelum masa pensiun dan Tetap menjalin tali silaturahmi.

Dengan berpikiran positif, kondisi fisik dan mental yang baik, serta dukungan keluarga dalam aspek psikis dan finansial, peserta akan lebih siap memasuki masa pensiun. 

Pesan penting yang disampaikan Ners Rody adalah untuk menikmati masa pensiun dengan hal positif dan menjadi purnakarya yang bahagia.

Acara pelatihan ini memberikan wawasan berharga bagi para peserta, membantu mereka merencanakan masa pensiun yang cerah dan bermanfaat. Semoga peserta dapat mengaplikasikan pembelajaran ini dalam perjalanan menuju masa purna tugas yang membahagiakan.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru