Pilkades Berlangsung Sukses, M Husen Terpilih Sebagai Keuchik Gampong Cot Teube

BIREUEN- Pemilihan Keuchik Gampong Cot Teube Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen hari ini berlangsung sukses, dramatis yang di ikuti hanya dua kandidat kuat incumbent melawan mantan Sekdes.

Pemilihan dilaksanakan dilapangan sepak bola Gampong Cot Teube, diikuti sebanyak 287 DPT dari 3 (tiga) duson, duson Kuta Trieng (99), duson Petua Bahrun (117) dan duson Tgk Digeudong (93), dari total 309 DPT yang tidak hadir 22 orang.
Adapun Calon nomor urut (1) M Husen SE yang merupakan mantan Sekdes dan Amri, S Pd nomor urut (2) selaku Keuchik incumbent, turut hadir disaat jalannya proses pemilihan berlangsung aman dan sukses.

Setelah Pilchiksung dan dilanjutkan penghitungan suara pada pukul 14.00 WIB yang diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) tersebut, akhirnya nomor urut (1) M Husen SE memenangi Pilkades dengan perolehan suara 148 sementara rivalnya nomor urut (2) Amri, S.Pd terpaut 10 suara, yakni 138 suara.

Total suara sah sebanyak 286, suara tidak sah 1 dan total suara sebanyak 286 suara yang berhasil dipungut oleh P2K dari warga Gampong Cot Teube yang telah berhak memilih.
Dengan kemenangan tersebut M Husen SE yang akrab disapa Pak Sen oleh warga setempat berhak menyandang sebagai Keuchik Terpilih Gampong Cot Teube untuk periode 2023-2029.

Hal itu dikatakan Ketua P2K Gampong Cot Teube Azhari, S.Ag saat dikonfirmasi TheAtjehNet, Rabu (23/8/2023) yang turut memantau jalannya pemilihan dan penghitungan suara, sejak 09.00 WIB pagi hingga 15.15 WIB sore. 
"Nomor urut (1) M Husen SE akan kami tetapkan sebagai Keuchik Gampong Cot Teube Terpilih untuk periode 2023-2029. Terkait pelantikan, berkas pengumuman SK akan kami kirimkan ke kecamatan untuk diteruskan ke kabupaten, yang menunggu berakhirnya masa jabatan keuchik sebelumnya Amri, S.Pd pada November mendatang," ucapnya.

"Alhamdulillah Pilkades berjalan aman dan lancar. Terima kasih kepada semua pihak, baik Muspika, Perangkat dan lembaga  Tuha Peuet Gampong serta segenap elemen masyarakat yang turut berpartisipasi atas terlaksananya Pilchiksung dengan sukses, aman dan lancar," tambah Ketua P2K.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Keuchik Terpilih M Husen saat diwawancarai media ini, menyebutkan dirinya siap merealisasikan visi dan misinya sebagai Keuchik Gampong Cot Teube.

"Alhamdulillah, saya telah dipercayakan oleh masyarakat Cot Teube dan terpilih sebagai keuchik. Insya Allah saya akan merealisasikan janji saya untuk membangun gampong Cot Teube bersama sama perangkat, lembaga Tuha Peut dan masyarakat," sebutnya.

"Saya juga akan merangkul rival dalam Pilkades yaitu Keuchik Amri, dimana sebelumnya pernah bersama-sama sebagai perangkat desa saat menjabat Sekdes beberapa tahun lalu. Intinya membangun gampong harus bersama dengan segenap elemen masyarakat dan aparatur gampong," cetus M Husen yang juga salah satu Tenaga Pendamping Profesional (TPP)  Gandapura itu.
Pada kesempatan yang sama, Camat Gandapura Azmi, S Ag saat menutup seremonial Pilkades menyebutkan, agar Keuchik Terpilih untuk dapat merangkul pihak yang kalah dan menyatukan masyarakat Gampong Cot Teube.

"Selamat kepada Keuchik Terpilih saudara M Husen, rangkullah pihak yang kalah apalagi Keuchik incumbent dan jadikan rekan kerja bersama perangkat gampong dan lembaga Tuha Peut serta masyarakat untuk membangun gampong agar lebih maju kedepan," minta Camat Azmi.
Pada acara tersebut berlangsung, Turut hadir Camat Gandapura Azmi, S.Ag Danramil Gandapura diwakili Babinsa, Kapolsek Ipda M Rijal, SH, MH, diwakili Kanit dan Bhabinkamtibmas, Sekcam, Staf Kasi Pemerintah Kecamatan Gandapura, para Keuchik Gandapura serta Perangkat Desa dan masyarakat gampong setempat.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru