Training Kader Dakwah di Tanjong Bungong Diikuti Puluhan Pemuda

BIREUEN- Kegiatan Training Kader Dakwah (TKD) yang diikuti Puluhan Pemuda Gampong Tanjong Bungong Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, acara berlangsung di Meunasah Desa Setempat Kamis 20 Juli 2023.

Tahap Akhir kegiatan Training Kader Dakwah (TKD) yang dimulai sejak Pagi sampai sore, dikuti 30 orang Peserta dari Gampong Tanjong Bungong Kecamatan Gandapura.

Kapolsek Gandapura yang diwakili Aipda Muhammad Nur. Membuka acara Training Kader Dakwah, dalam sesi pembukaan tersebut, kapolsek mengajak kepada pemuda untuk lebih aktif dalam setiap kegiatan keagamaan, setelah kewajiban yang wajib dikerjakan harus di giatkan hal-hal lainnya" maka diharapkan Pemuda harus mampu menunjukan kepada dunia, bahwa Pemuda yang memiliki kekuatan dengan pikiran atau mental dalam setiap kegiatan khususnya ke agamaan" Harap M.Nur.
Pemateri dari Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Pada Kegiatan TKD di Tanjong Bungong Tersebut, Tgk Wahyu bersama Tgk Ridwan, berbagai hal disampaikan dalam kegiatan Training Kader Dakwah, yang menyangkut keagamaan, semoga setelah TKD ini, diharapkan kepada pemuda Gampong Tanjong Bungong selalu aktif dalam keagamaan,

Diharapkan, kegiatan seperti ini, kedepan dapat diagendakan secara rutin di setiap Desa, karena ini masih tahap awal, setalah TKD Pemuda Gampong harus dapat merencanakan Aksi secara rutin 
" Setelah mendengar masukan, ilmu-ilmu keagamaan ini, kedepan harus ada rencana aksi. Harap Pemateri HUDA.

Pada Acara sehari penuh itu, ikut hadir Babinsa, Babinkamtibmas dan Tokoh masyarakat Tokoh Agama setempat serta Pedamping Lokal Desa sebagai monitoring dan mengawal proses pelatihan yang dapat menciptakan suasana ceria bagi peserta, program ini merupakan kerja sama Kemendes dengan Himpunan Ulama Dayah Aceh di Aceh Khususnya di inisiasikan oleh Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab, yang akrab disapa Tu Sop selaku Ketua HUDA kabupaten/Kota se-Aceh.

Disamping itu, dikatakan oleh Keuchiek Gampong Tanjong Bungong Kecamatan Gandapura, Ramzi, S.Pd dalam sambutannya, setalah usai TKD ini berlangsung, dirinya sangat berharap Pemuda Gampong Tanjong Bungong, dapat menciptakan lingkungan Islami, dan selalu dalam Wadah Keagamaan dilingkungan Masyarakat.
Harapan, Keuchiek Ramzi, bagi Peserta TKD, sesuai penyampaian Pemateri dari HUDA, maka Pemuda harus mampu memiliki kemampuan pengetahuan Teknis dalam melakukan Pengorganisasian dan Fasilitas Dakwah terhadap Masyarakat setempat.

bahwa pelatihan Training Kader Dakwah ini yang di bumbu oleh banyak penggerak peserta serta kerja kelompok yang menjadikan mereka bisa tertawa lepas.

Dengan adanya kegiatan TKD ini, pihaknya sangat senang, sehingga Pemuda Gampong Tanjong Bungong sanagt Antusias mengikuti dan mendengar berbagai Ilmu pengetahuan keagamaan, semangat Pemuda dalam mengikuti pelatihan Training Kader Dakwah ini begitu tinggi, imbuh Keuchiek Ramzi.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru