Tahun Ajaran Baru Pj. Bupati bersama bunda PAUD Gayo Lues Turun Ke sekolah

Blangkejeren -Memasuki Tahun Ajaran Baru 2023 Pj. Bupati Gayo Lues Drs. Alhudri turun ke sekolah-sekolah. Minta sekolah laksanakan belajar yang menyenang. Tingkatkan pembinaan  Adab dan Aklak . 
 Kunjungan kesekolah pada 17/07/23 PJ. Bupati Gayo Lues didampingi Bunda PAUD Hj. Malawani . Kadis Pendidikan Anwar S.Pd. Kepala Cadis Aceh Gayo Lues. Kadis BKSDM. Camat Bangkejeren  Dan SKPK. 

Pada Kunjungan disekolah Dasar  Alhudri meminta agar Sekolah tingkat Dasar tidak melaksanakan proses belajar baca tulis dan hitung. Tetapi sebaliknya laksanakan proses belajar dengan menyenangkan. Siswa yang baru masuk ini dapat merasakan kebebasan belajar tampah ada rasa tekanan yang berdampak trauma pada anak.

Di SMP Negeri 1 Blangkejeren Alhudri memintah agar sekolah meningkatkan pembinaan Aklak dan adab serta  adat. Bagaimana cara duduk , bicara , berjalan, makan , dan bersikap di depan orang yang lebih tua. Hal tersebut sesuai dengan Kearipan lokal tinggalan Reje Linge. 
Menurut PJ sejauh ini Adab akhlak generasi muda mengalami degredasi. Penurunan akhlak  tersebut perlu diantisipasi. Agar tidak terjadi  adanya kahancuran moral yang lebih parah lagi. 

Kepada Kadis pendidikan Gayo Lues diharap dapat berkolaborasi dengan Cabang Dinas Pendidikan Aceh. Dalam meningkatkan pendidikan di Gayo Lues . Bagaimana Gayo Lues bisa mengalami peningkatan naik peringkat tidak bertahan di urutan 2 se - Aceh. 
Kunjungan ke sekolah-sekolah mulai dari PAUD. SD Percontohan. SMP Negeri 1 dan Berakhir di SMA Negeri 1 Blangkejeren.   (Kamsah galus )
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru