Pemkab Bireuen Gelar Peringatan 1 Muharram di Masjid Agung Sultan Jeumpa

BIREUEN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen, melalui Dinas Syariat Islam, menggelar zikir dan doa bersama dalam rangka memperingati 1 Muharram 1445 H, Selasa (18/7/2023) malam, di Masjid Agung Sultan Jeumpa.

Dalam kegiatan dirangkai zikir dan doa bersama diikuti oleh Sekda Ir Ibrahim Ahmad, MSi, unsur forkopimda, staf ahli, asisten, kepala SKPK, para camat, jamaah masjid, turut menghadirkan Dr Munawar A Jalil, MA dari Banda Aceh, guna menyampaikan tausiah.

Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D di wakili Sekda Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si dalam sambutan antara lain mengatakan. Momentum tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H ini harus kita jadikan sebagai starting point untuk muhasabah (introspeksi diri).

Sembari melakukan evaluasi secara komprehensif (menyeluruh) sehingga, umat Islam mengetahui kelemahan dan kekurangan untuk diperbaiki dan ditingkatkan demi kemajuan umat Islam pada masa mendatang.

"Semoga dengan kedatangan tahun baru Islam 1445 hijriah tahun 2023 ini, kita dapat menemukan solusi terbaik untuk menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. Untuk itu marilah kita rapatkan barisan memperkuat ukhuwah islamiyah, meningkatkan ketaqwaan kita kepada Alllah SWT," ujarnya.

Selain itu juga diharapkan, untuk bersama-sama memelihara kearifan, persatuan dan kesatuan, sehingga tercipta tatanan sosial yang dinamis dan harmonis, ungkap Sekda Ibrahim.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru