Melalui Keuchiek Dayat Warga Cot Tunong Terima 10 Unit Rumah BSPS Pokir Ilham Akbar

BIREUEN- Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Gampong Cot Tunong Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, merupakan Pokok Pikir (Pokir) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR Aceh) Ilham Akbar,

Menyahuti Aspirasi Masyarakat Gampong Cot Tunong Kecamatan Gandapura, Ilham Akbar selakuk Anggota DPRA Fraksi Partai Golkar Dapil 2 Bireuen, menyalurkan 10 Unit Rumah BSPS.

Salah satu Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen tahun 2024 dari Partai Golkar Daerah Pemilihan 3, Kecamatan Gandapura, Makmur, Kecamatan Kuta Blang, Hidayatus Siddiq S.Pd, MM selaku yang mengarahkan Pokir BSPS DPRA tersebut, mengatakan,

Alhamdulillah pada tahun ini Selasa 25 Juli 2023, Masyarakat Gampong Cot Tunong menerima 10 Unit Bantuan Rumah BSPS dari Aspirasi Anggota DPRA Ilham Akbar," Sebut Calon DPRK Bireuen. Hidayatus Siddiq, akrap disapa Keuchiek Dayat asal Desa Blang Guron.

Namun pada hari ini, Masyarakat Penerima Bantuan BSPS di Gampong Cot Tunong, telah berkumpul di Meunasah Desa setempat, guna untuk mendengar pengarahan dari Tanaga Fasilitator Lapangan Wilayah Kabupaten Bireuen. Nurjamal. ST " Ucap Keuchiek Dayat

"Hidayatus Siddiq, merupakan
mantan Keuchiek Desa Blang Guron Kecamatan Gandapura, pada pertengah jabatan Keuchiek Dayat mendapat kepercayaan dari Partai Golkar untuk mencalonkan diri sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen tahun 2024. Sehingga Keuchiek Dayat mengundurkan diri dari Jabatan Keuchiek Gampong Blang Guron.

"Lanjut Keuchiek Dayat, dalam kesempatan hari ini, saya selaku pihak yang mengarahkan bantuan tersebut ke desa ini melalui Pokir DPRA Ilham Akbar.

Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sendiri merupakan program bantuan perbaikan rumah yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat penerima bantuan dalam hal ini masyarakat yang kategori Masyarakat berpenghasi lan rendah (MBR).

Mengingat masyarakat Gampong Cot Tunong masih ada warga kategori seperti syarat yang di sebutkan tadi sehingga mendapatkan 10 unit dengan anggaran masing-masing rumah Rp. 20 juta rupiah,

"Kita melihat warga di Desa ini masih sangat membutuhkan rumah layak huni hingga kita informasi kepada beliau (Ilham Akbar.red) mengingat beliau ada dana aspirasi yang bisa di kucurkan untuk warga yang sangat mebutuhkan di Desa Cot Tunong" kata Hidayatussiddiq.

Disamping itu, Keuchiek Gampong Cot Tunong Kecamatan Gandapura, Hasballah Hasan sangat berterimakasih kepada Anggota DPR Aceh. Ilham Akbar, yang telah menyahuti Aspirasi Masyarakatnya, sehingga hari ini telah membuah hasil bagi Warganya, 10 Unit Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk Warga penerima di Gampong Cot Tunong.

Tak terlepas, Ucapan terimakasih kepada Keuchiek Dayat, selaku pengarah Aspirasi DPRA ini, Bantuan BSPS le Desa kami, Alhamdulillah sangat bermanfaat bagi warga menerimanya,

atas bantuan BSPS ini juga kepada pihak yang mengarahkan ke desa kami warga Penerima Bantuan Rumah Layak Huni merasa sangat senang, Ucap Keuchiek Hasballah.

"Lanjut keuchiek Hasballah, bahwa bantuan rumah dari APBG tahun 2023 ini hanya mampu menampung satu unit rumah," jadi program ini sangat membantu program kerja desa kami dari bantuan dana desa yang ada", kata keuchiek Cot Tunong.

Begitu selesai acara pertemuan dengan warga Keuchiek Dayat membagikan sejumlah jam dinding untuk warga sebagai hadiah dari Anggota DPR Aceh Ilham akbar.(MS)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru