Kompetisi Sains Madrasah Bireuen Berlangsung Tertip

BIREUEN- Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Bireuen berlangsung selama 3 hari (8-10/6/2023) yang dilaksanakan di Sekolah MAN 03 Bireuen.

Rangkaian kegiatan diawali dengan simulasi KSM yang dilakukan beberapa hari lalu untuk tingkat MA hari Rabu MTsN Kamis dan MI sendiri pada hari Jumat kemaren dengan tutor dan panitia serta kelengkapan perangkat yang dibutuhkan di periksa semaksimal mungkin sebagai ajang uji coba dan pemantapan perangkat pendukung seperti komputer, jaringan dan lain sebagainya.
Pelaksanaan KSM sendiri telah terlaksana dengan baik. Dimulai dari hari Sabtu 08 Juli 2023 untuk MA, Minggu 09 Agustus diikuti siswa jenjang MTs dan terakhir pada hari Senin untuk jenjang MI. Untuk jenjang MTs dan MI itu di ruang Lep Komputer MTsN 02 Bireuen.

Pada Kegiatan tersebut, Anis, S,Ag  selaku Kasie Penmad sekaligus Plh Kankemenag Kabupaten Bireuen sebagai Penanggung Jawab Pelaksanaan KSM. Kepada TheAtjehNet. Sabtu 8 Juli 2023, menyebutkan, kegiatan KSM ini berlangsung dari pukul 07:30 sampai 14:30 yang dibagi 2 sesi." MA enam mata pelajaran dan MTsN tiga pelajaran sedangkan MI hanya dua saja sehingga khusus hari ini MA dua sesi dilakukan" sebut Kasie Penmad. Anis
"Lanjut Anis, untuk 6 mata pelajaran MA ada Matematik, fisika, Biologi, ekonomi dan Geografi dan MTsN ada 3 mata pelajaran yaitu Matematika, IPA dan IPS sedangkan MI hanya Matematika dan IPA saja.

Kemenag Bireuen telah mempersiapkan siswa dan siswinya yang ikut berlaga sejak jauh hari. 

Hal itu diungkapkan Kepala MAN 03 Bireuen Ridwan Yunus, rasa syukur atas berjalannya Kompetisi Sains Madrasah ini, bahwa ini merupakan kerja keras berbagai pihak.
"Tentu kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, hal seperti Komite KSM Kabupaten Bireuen yang telah mempercayakan MAN 03 juga MTsN 02 Bireuen sebagai tempat pelaksanaan KSM tahun ini," ungkap Ridwan,

Sementara itu, Naziratul Husna dari MAS Al-Mubarak kecamatan Samalamga, menyebutkan, salah satu siswi yang mengikuti KSM menyatakan rasa lega setelah selesai mengikuti serangkaian tahapan KSM. Ia mengikuti bimbingan hampir setiap hari dari pagi hingga siang sebelum dhuhur secara intensif.
Sementara itu yang berhasil menang untuk KSM tingkatan Kabupaten nanti akan berlanjut tingkat provinsi dan selanjutnya bagi yang menang akan berlanjut ke Kompetisi Saen Madrasah ke tingkat Nasional," Ucap Naziratul Husna.(Fadel)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru