Pompanisasi Yang Terhubung Tiga Desa di Kecamatan Kutablang dan Gandapura Diresmikan

BIREUEN- Bumdesma (Pompanisasi) Makmue Beusama yang terhubung ditiga Desa, diantaranya, Gampong Kulu Kuta, Paya Rangkuluh Kecamatan Kutablang, sedangkan Kecamatan Gandapura di Desa Cot Tunong telah di resmikan oleh Pj. Bupati Bireuen Aulia diwakili Camat Kutablang.

Adapun, Acara peresmian Bumdesma milik bersama tersebut yang dipusatkan di Desa Blang Me tepatnya di tepi sungai Kecamatan Kutablang Kabupaten Bireuen. Selasa 27 Juni 2023.
Pompanisasi yang dibangun oleh tiga Desa melalui Bandan Usaha Desa Milik Bersama atau BUMDESMA yang dinamai Makmue Beusama pada tahun 2023 ini bertempat di Desa Blang Me tepatnya di tepi sungai Kutablang.

Diresmikan Bumdesma milik bersama tersebut oleh Pj.Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Phd yang di wakili oleh Camat Kecamatan Kutablang Salamuddin,S.Pd.

Pada kesempatan tersebut, Camat Kecamatan Kutablang Salamuddin S.Pd. mengapresiasikan dan sangat berterimakasih atas sudah ada pompa air walau cuma untuk tiga desa namun bukan Bumdesma antar Kecamatan dan informasi ini akan diteruskan kepada Dinas Pengairan, juga bisa diteruskan ke Kementerian pengairan oleh stekholder Kabupaten Bireuen nantinya.
Sedangkan Keuchiek Desa Cot Tunong Hasballah Hasan. selaku penasehat Bumdesama ini menyampaikan dalam sambutanya, dengan adanya pompanisasi ini merupakan hasil kesepakatan di tiga desa yang saling berhubungan dan selalu berkekuatan air sehingga kami bermusyawarah untuk menyikapi keterbatasan air di sawah tiga desa kami dan ini belum maksimal menjawabnya karena masih terbatas mesin"masih dengan satu mesin Pompa Dap" Insya Allah kedapan akan kami usahakan lagi untuk dapat kita maksimalkan. Sebut Hasballah.

Pada cara tersebut turut hadir Camat Gandapura Azmi,S.Ag Danramil Kuta Blang Pelda Arjuna beserta Babinsa dan Kapolsek Kutablang Ipda Jusman, S.sos beserta Babinkamtibmas sedangkan dari Kemendesa dihadiri oleh Tenang Ahli Zulfikar Phd. Yang di dampingi Pedamping Desa lokal lainnya baik PD dan PLD.

Selain perwakilan masyarakat tiga desa hadir juga Kechiek Desa Kulu Kuta Tibrani SH, keuchiek Paya Rangkuluh Ikramullah.

Untuk Aliran air pompanisani untuk desa Kulu kuta 23 hektar sawah Paya Rangkuluh 18 hektar dan Cot tunong 24 hektar itu dibawah kendali Ketua Bumdesma Alfian Ibrahim, sedangkan yang mengatur pompanisasi yaitu Zulfakki.(Fadel)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru