Ners Rody menjadi Narasumber Peningkatan Kapasitas Amil Zakat Baitul Mal Banda Aceh

BANDA ACEH - Ners Rody Motivator hadiri undangan narasumber yang diselenggarakan oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh dengan tema "Peningkatan Kapasitas Amil Zakat Baitul Mal Banda Aceh", Sabtu, 10 Juni 2023 di Aula LP3I College Banda Aceh.

Kegiatan ini  bertujuan untuk meningkatkan kompetensi serta kualitas kapasitas kerja tenaga profesional Amil Zakat di Baitul Mal Kota Banda Aceh untuk mencapai efisiensi dan efektivitas kinerja para Amil Zakat sehingga diperoleh target lembaga dan tenaga profesional yang lebih bertanggungjawab, efisien, efektif dan produktif.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh komisioner ketua Baitul mal kota Banda Aceh, Surya Darma S.PdI didampingi beberapa jajaran komisioner Baitul Mal Kota Banda Aceh lainnya.

Surya Darma dalam sambutannya menyampaikan, bimtek perlu dilakukan agar peran dan fungsi Amil Zakat di Baitul mal kota Banda Aceh bisa memberikan pelayanan terbaik untuk mencapai target sehingga nantinya Amil Zakat lebih profesionalitas untuk meningkatkan etos kerja sesuai harapan lembaga dibawah kordinasi yang solid dan kompak.

Selain itu para Amil Zakat diharapkan memiliki integritas kepribadian yang berkarakter mampu mengendalikan diri tanpa perselisihan tidak mudah panik, percaya diri, mampu membangun kerjasama team untuk kemajuan bersama. 

Narasumber yang dihadirkan juga adalah orang yang memiliki kompetensi berstandar nasional dan internasional dengan begitu para Amil mendapatkan ilmu dan pengetahuan serta ketrampilan bagaimana mengelola Hingga harus mampu mengimbangi teori yang diberikan narasumber agar bisa diimplementasikan secara berkelanjutan dalam rutinitas tugas masing-masing.

Branch Manager LP3I College Banda Aceh, Susilawati, S.Kom,  menyambut baik terlaksananya kerjasama semua pihak hingga kegiatan bimbingan teknis bisa dilaksanakan sesuai rencana, sinergitas awal ini merupakan langkah awal memulai berbagai kegiatan teknis lainnya secara berkelanjutan tentunya tidak hanya berhenti dalam ruang kelas namun diharapkan mampu berkonstribusi secara langsung nantinya di lapangan saat para Amil menjalankan tugasnya masing-masing, dengan demikian LP3I College Banda Aceh siap memfasilitasi kegiatan selanjutnya sesuai harapan dan target dari Baitul mal kota Banda Aceh. 

Dalam bimbingan teknis tersebut Ners Rody sebagai narasumber didampingi sekjend NRM Provinsi Aceh Saudara Mauliddin Bustami, S.Sn, menyampaikan, didalam sebuah organisasi sering timbul masalah yang disebabkan karena ketidakseimbangan hasil yang diharapkan dengan kemampuan para Amil Zakat dalam bekerja sehingga dapat menyebabkan stress sebagai reaksi mengancam motivasi kerja.

Solusi yang diberikan ners Rody bahwa semua perlu dikendalikan dengan sebuah strategi yang dikelola dengan baik secara mental yang diformulasikan dengan materi yang disampaikan tentang character building dan capacity buliding,.

Para Amil Zakat sangat antusias menerima dan menyimak materi bimbing teknis yang disampaikan Ners Rody, hal ini terlihat berbagai ide dan ungkapan peserta terus bermunculan secara bergantian yang diungkapkan untuk mendapatkan solusi dan motivasi dari setiap kondisi para Amil Zakat. 

Sehingga edukasi dan pemahaman dalam pengambilan kebijakan sebagai proses interaksi dan instruksi pencapaian target bisa tercapai bahkan disela-disela diskusi tak jarang para peserta terlihat nyaman dan tenang mendapatkan penguatan sebagai strategi pengendalian diri agar tidak mudah stress dalam menghadapi tekanan dan tuntutan profesinya. [r]
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru