Ribuan Masyarakat Bireuen Iringi 40 Bacaleg DPRK dari PKB Mendaftar Ke KIP

BIREUEN- Ribuan Masyarakat di 17 Kecamatan dalam Kabupaten Bireuen, dengan sukarela mengiri 40 Bakal Calon Anggota Legeslatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), untuk mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) 

Ribuan Masyarakat yang mengantar para Bacaleg PKB ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen tersebut, semua itu merupakan Pendukung setia Partai Kebangkitan Bangsa. 
Sebanyak 40 Bakal Calon Anggota Legeslatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bireuen, mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen, Sabtu (13/5/2023).

Sebelumnya para Bacaleg terlebih dulu dipeusijeuk (tepung tawar) oleh sejumlah Ulama Kharismatik Aceh, di Komplek Meuligoe Residen, Cot Gapu Kota Juang, Bireuen, Aceh.

Ke 40 Bacaleg DPRK Bireuen yang didaftarkan ke KIP setempat, terdiri dari 27 Bacaleg Laki-laki dan 13 Bacaleg Perempuan. Mereka semua berasal dari enam dapil, yaitu Dapil 1 (Kota Juang, Kuala), Dapil 2 (Peusangan, Jangka, Peusangan Selatan, dan Peusangan Siblah Krueng, Dapil 3 (Kutablang, Gandapura, Makmur), Dapil 4 (Samalanga, Simpang Mamplam dan Pandrah), Dapil 5 (Jeunieb, Peulimbang dan Peudada) dan Dapil 6 (Jeumpa dan Juli).

Dari sejumlah Bacaleg tersebut, salah satu diantaranya, Andy Irfandy Bacaleg termuda dari Dapil Kota Juang dan Kuala. Anak muda asal Kota Juang ini, sebelumnya juga sudah pernah menjadi Caleg pada Pileg 2019 dari PKB. Saat itu Andy mendapat urutan ketiga dari partainya, namun tidak terpilih. Kali ini ia kembali maju sebagai bakal calon anggota legeslatif.

Saat mendaftar ke kantor KIP Bireuen, seluruh Bacaleg tersebut berkonvoi dengan menumpangi becak motor yang dihiasi dengan banner atau spanduk bertuliskan nama Bacaleg dan bendera PKB.
Selain itu, juga ikut sejumlah pengurus DPC dan DPAC PKB serta simpatisan PKB Se Kabupaten Bireuen. Mereka juga ikut dengan becak motor, mobil dan sepeda motor serta belasan Ambulace PKB dari 17 Kecamatan dan sayap partai seperti Garda Bangsa dan Gerbang Tani ikut mengantar Bacaleg ke kantor KIP. Konvoi kendaraan para Bacaleg, ikut dimeriahkan oleh tim Rapai Tradisional Aceh dengan mobil bak terbuka.

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB asal Dapil Aceh 2, H Ruslan M Daud akrap disapa HRD turut ikut mengantarkan pendaftaran para Bacaleg tersebut ke kantor KIP di Desa Paya Lipah, Kecamatan Peusangan, Bireuen.
"Saat tiba di kantor KIP, para Bacaleg dan Pengurus DPC PKB serta HRD, langsung disambut oleh Ketua KIP Bireuen, Agusni SP MSi bersama Sekretaris KIP Saifuddin dan para komisioner KIP. Suasana di kantor KIP menjadi meriah dengan kehadiran para Bacaleg PKB dan ribuan pengikutnya. Sementara di ruangan tempat pendaftaran Bacaleg, juga terlihat ramai, tenang, dan damai. Beberapa petugas keamanan yang berpakaian seragam dan baju preman, ikut mengamankan suasana pendaftaran para Bacaleg PKB tersebut.
 
Usai mendaftar ke kantor KIP, seluruh Bacaleg dan ribuan Masyarakat "Pendukung setia PKB, kembali berkonvoi mengelilingi Kota Bireuen dengan melintasi jalan nasional Medan-Banda Aceh yang dikawal Poreder Satlantas Polres Bireuen.
Meskipun jalan nasional sempat terjadi kemacetan beberapa saat, namun arus lalulintas kembali lancar setelah para konvoi Bacaleg PKB kembali ke Komplek Meuligoe Residen di Desa Cot Gapu, Kota Juang.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Bireuen, H Darkasyi SH mengatakan, pada Pileg Tahun 2024 mendatang, PKB menarget kan satu fraksi di DPRK Bireuen." Saat ini kita hanya satu kursi di DPRK Bireuen, harapan kita ke depan dapat meriah satu fraksi atau enam kursi," harap H Darkasyi yang juga ikut mencalonkan diri sebagai Bacaleg DPR-RI pada Pileg mendatang.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru