Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pj Bupati Bireuen Bagikan Hewan Meugang untuk Fakir Miskin

BIREUEN- Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M Pemerintahan Kabupaten Bireuen dibawah Kepemimpinan Pj. Bupati Bireuen Aulia Sofyan Ph.D meyerahkan hewan Meugang sebanyak 17 ekor Sapi, di sertakan dengan uang tunai Rp. 7.500.000,- (tujuh juta lima ratus ribu rupiah) per Kecamatan dan biaya bantuan pemotongan sebesar Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah)


Hewan Meugang di salurkan ke 17 Kecamatan dalam Kabupaten Bireuen dan gagasan tersebut, sebagai bentuk pelaksanaan Meugang Akbar tahun ini, dilaksanakan dalam jangka waktu 1 minggu menjelang Ramadhan 1444 H. 
Dana pengadaan hewan Meugang dan biaya operasional lainnya yang disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu/fakir miskin ini berasal dari partisipasi para Pengusaha dalam maupun diluar Kabupaten Bireuen, Tokoh Masyarakat Kabupaten Bireuen, serta Dinas-Dinas dan Pejabat di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bireuen dan juga donatur individual lainnya. 
Tujuan dari Meugang Akbar ini ialah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu/fakir miskin agar sama-sama merasakan kebahagian menjelang Ramadhan. Proses penyaluran hewan Meugang Akbar ini telah dibagikan pada hari Minggu 19 Maret 2023 melalui Para Camat untuk dibagikan kepada masyarakat.
Disamping itu Pemerintahan Kabupaten Bireuen dan Unsur Forkopimda telah mengeluarkan seruan bersama dalam pelaksanaan kegiatan selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M.
Pemerintahan Kabupaten Bireuen juga akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan selama 9 hari, akan mulai pada tanggal 28 Maret 2023 atau bertepatan dengan 6 Ramadhan dan akan dimulai dari Kecamatan Samalanga sampai Gandapura.(Red)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru