Pj. Bupati Mahyuddin Tinjau Pasar Murah di Birem Bayeun

IDI RAYEUK-- Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si meninjau pelaksanaan Pasar Murah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah yang dilaksanakan di Kantor Camat Birem Bayeun, Minggu 5 Februari 2023. 

Didampingi  tim dari  Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh  dan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Aceh Timur serta Perum Bulog , Mahyuddin  turut  berinteraksi langsung  dengan masyarakat yang membeli bahan kebutuhan pokok dengan harga yang telah disubsidi pemerintah tersebut.

" Ini merupakan  upaya  Tanggap Inflasi Aceh untuk  menjaga kestabilan harga pangan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan," kata Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin. 

Pj. Bupati  Aceh Timur  mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh yang telah menggelar pasar murah dalam rangka penanganan inflasi tersebut.

"Kita lihat  antusias  masyarakat sangat tinggi  dalam menyambut pasar murah ini. Kita terus berupaya meminta untuk menambahkan pangan yang dijual ini agar inflasi di daerah terkendali. Semoga kegiatan pasar murah ini dapat terus berkelanjutan," tandas Pj. Bupati Aceh Timur. 

Sementara itu Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Aceh Timur Furqan Febriansyah, S.STP,. M.AP menyebutkan  ada 5 komoditi bahan pokok yang dijual disana yaitu beras premium kemasan 10 kg dibandrol seharga Rp.80.000,  minyak goreng dalam 1 liter  seharga Rp15.000, telur di jual dengan harga Rp.35.000/papan, gula pasir 22.000/ 2kg dan  dan tepung terigu  Rp.10.000/1kg.

Kegiatan  pasar  murah di Aceh Timur  lanjut  Furqan  dilaksanakan di 4 Kecamatan, kegiatan ini berlangsung sejak 2 s/d 5 Maret 2023.  4 Kecamatan diantaranya Birem Bayeun, Rantau selamat, Peureulak timur dan Kecamatan pedalaman yaitu kecamatan Serbajadi.

" Kegiatan pasar murah ramadhan merupakan salah satu tindakan nyata bentuk kepedulian Pemerintah dalam rangka pemenuhan ketersediaan barang pokok dan menjaga stabilitas harga menjelang bulan suci Ramadhan," demikian tutup  Furqan. ( R)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru