Pj Bupati Gayo Lues Serahkan Sertifikat Kampung Proklim dan tropy proklim utama Untuk Desa Bener Baru

Blangkejeren - Pj Bupati Gayo Lues Ir H Rasydin Porang, menyerahkan sertifikat Kampung Proklim dan Trophy Proklim kategori tingkat utama Nasional tahun 2022 kepada ketua kelompok Desa Bener Baru Kecamatan Blangpegayon.

Penyerahan sertifikat itu berlangsung di Pendopo Bupati setempat yang didampingi  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kasimuddin, ketua kelompok Desa Bener Baru dan  sejumlah staff Dislindup Gayo Lues, Rabu (1/2/2023).

Pj Bupati dalam penyerahan itu, sangat mengapresiasi usaha dan upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Blangpegayon sehingga mampu meraih penghargaan utama yang sangat luar biasa ini.

" Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Desa Bener Baru yang mendapatkan sertifikat program kampung iklim," ucap  Pj Bupati di Pendopo.

Rasyidin berharap, agar penerimaan penghargaan proklim ini semakin memberikan motivasi bekerja dan meningkatkan capaian yang telah diraih serta selalu menjaga dan melestarikan lingkungan hidup sehingga tidak tercemar dengan terjadinya perubahan iklim.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gayo Lues Kasimuddin, menyampaikan, dimana sebelumnya Gayo Lues mengusulkan enam kampung tahun 2022 lalu kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Namun, setelah pihak Kementerian menilai dengan beberapa proses tahapan, maka Kampung Bener Baru terpilih sebagai penerima penghargaan Proklim Utama. (Kamsah Galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru