Quick Respons, Brimob Aceh Gelar Patroli SAR dilokasi Banjir di Kabupaten Bireuen

BIREUEN- Tingkat curah hujan yang tinggi pada Jum'at malam kemarin menyebabkan beberapa daerah tergenang air salah satunya di Desa Cureh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen,Sabtu (21/01/2023).

Melihat kondisi tersebut, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 Batalyon B Pelopor AKP. Rizki Julianda Putera Buna, S.I.K. langsung bergerak cepat mengerahkan sejumlah Personel nya untuk melaksanakan patroli siaga SAR.
Quick response Brimob turun langsung membantu membersihkan material yang terbawa air hujan seperti sampah, tanah lumpur dan membantu kelancaran arus lalu lintas di lokasi genangan banjir.

AKP Rizki Mengatakan" Kita hadir di tengah masyarakat dengan kegiatan ini diharapkan mampu membantu serta meringankan beban warga di kecamatan Kota Juang, kabupaten Bireuen ini yang terkena dampak banjir".
"Kami juga menghimbau masyarakat agar selalu mewaspadai kondisi cuaca yang kurang baik, serta mengajak untuk menjaga lingkungan sekitar dengan budayakan hidup bersih dan tidak membuang sampah sembarangan misalnya di got-got yang mengakibatkan tersumbat arus saluran," Tambahnya.

Sementara itu Danki 1 menambahkan, "disamping melaksanakan Patroli Siaga SAR, kami juga menggelar Patroli Cipta Kondisi dengan sasaran Vihara Budha Tirta dan pusat keramaian di wilayah Lhokseumawe guna terciptanya situasi kondusif yang aman dan kondusif jelang Perayaan Tahun Baru Imlek Tahun 2023 ini" tutupnya.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru