Pangdam I/BB Imbau Umat Islam Tingkatkan Safari Subuh Perkuat Persaudaraan

Medan - Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI A. Daniel Chardin SE, MSi menghimbau kepada masyarakat khususnya Umat beragama Islam melaksanakan safari subuh dalam mempererat silaturahmi untuk menjaga persaudaraan.

Hal itu dikatakan Pangdam pada kultum singkatnya setelah pelaksanaan subuh berjamaah bersama tim safari subuh Arafah Sumatera Utara (Sumut) di Masjid Al-Ikhlas Jl. Seroja, Medan Sunggal, Minggu (22/01/2023).

Menurutnya, safari subuh merupakan salah satu wadah untuk mempererat persaudaraan sesama Umat Islam. Sebab, usai ibadah di Masjid ini, secara otomatis kita dipertemukan satu sama lainya, sehingga terbentuknya silaturahmi yang merupakan sebagai kekuatan Umat Islam.

"Dengan safari atau subuh berjamaah di Masjid, di Rumah Allah SWT ini, maka selain terjaganya silaturahmi, juga akan terbukanya pintu rezeki  dan memperpanjang umur kita," ujarnya.

Pangdam juga menjelaskan asal nama safari subuh Arafah yang berarti berkumpul. Harapannya dengan nama tersebut, umat Islam bisa bersatu melalui perkumpulan, sehingga dengan berkumpul masyarakat akan saling tolong menolong satu sama lain. 

Diketahui, sejak menjabat Orang nomor satu di Kodam I/BB, Mayjen TNI Daniel Chardin bersama tim safari Arafah Sumatera Utara (Sumut) terus menggalakan subuh berjamaah dari Masjid ke masjid di Wilayah Kota Medan. Pada hari ini merupakan safari ke 34 kalinya.

Safari subuh turut dihadiri rombongan Pangdam I/BB Mayjen TNI A. Daniel Chardin, diantaranya, Kainfolahtadam Kolonel Arh Toto Raharjo, Waka Bintal Jarahdam Letkol Inf Ahmad Saidi Harahap, Wakapendam Letkol Inf M. Yakub.

Selain itu, Kabasarnas Medan Budiono, Pimpinan Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman, Kepala TVRI Sumut Tachrizal, para pengurus Safari Subuh Arafah Sumut dan safari subuh Arafah Aceh Hamdan, serta jamaah Masjid Al Ikhlas Medan yang hadir.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru