Dalam Rangka Hari Amal Bakti ke-77 Plt sekda Gayolues buka dan pimpin jalan sehat

BLANGKEJEREN - Plt Sekretaris Daerah H Irwansyah buka dan pimpin jalan sehat kerukunan umat beragama dalam rangka hari amal bakti kementerian agama ke -77 tahun di Lapangan Pancasila, Sabtu (14/01/2023).

Plt Sekretaris Daerah H Irwansyah dalam sambutannya mengatakan, jalan santai merupakan salah satu kegiatan mengolah tubuh guna menjaga tubuh kita tetap sehat.

"Kesehatan merupakan modal utama bagi kita agar dapat terus beraktivitas,"katanya

Tambahnya, sesuai dengan tema kali ini yaitu "kerukunan untuk umat Indonesia hebat", seluruh warga Kabupaten Gayo Lues khususnya yang hadir pada momen tersebut agar bergandeng tangan dalam membangun kerukunan sesama umat beragama di Kabupaten setempat.

"Kerukunan umat beragama identik dengan istilah toleransi, dimana kita saling memahami, saling mengerti, dan saling membuka diri dalam bingkai persaudaraan,"katanya.

Lanjutnya, kerukunan umat beragama adalah kondisi dimana antar umat beragama dapat saling menghormati keyakinan masing, saling tolong menolong, saling menerima dan bekerja sama dalam mencapai tujuan bersama.

"Kita berharap dengan mengikuti jalan santai ini semangat nasionalisme dan patriotisme kita bisa tertata dan tertancap dalam jiwa. Bukan hanya karena hadiah menarik yang membuat kita ikut dalam jalan santai ini, tapi juga untuk kesehatan jasmani dan rohani kita semua,"akhirnya. (Kamsah Galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru