Warnai HUT Kodam, Korem 011/LW Adakan Baksos Pengobatan Gratis & Stunting

Lhokseumawe - Korem 011/Lilawangsa mengadakan bakti sosial berupa pasar murah, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis hingga penyuluhan stunting, di Balai Serba Guna Desa Tanjong Krueng Pasee, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (04/12//2022).

Atas aksi kepedulian TNI ini, antusias ratusan warga berduyun-duyun mulai dari pagi hadir keposko kesehatan dan memanfaatkan pasilitas yang digelar jajaran Korem 011/Lilawangsa, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-66 Kodam Iskandar Muda, pada 22 Desember mendantang.

Warga yang umumnya lansia, antusias mendatangi posko pemeriksaan kesehatan untuk berobat, nantinya mereka akan diberikan obat sesuai dengan kebutuhan. Kegiatan melibatkan petugas kesehatan Kesrem TNI-AD dan Denkesyah IM 04.01 Lhokseumawe, serta dibantu tenaga kesehatan puskesmas Syamtalira Aron dan Fakultas Kedoktoran Universitas Malikussaleh juga mensosialisasikan tentang pencegahan dan penanganan stunting pada ibu hamil maupun ibu menyusui.

Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana mengatakan, selain pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis dan sosialisasi sunting, pihaknya juga menggelar pasar murah dengan tujuan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. Menurutnya, kegitan tersebut nantinya akan dilaksanakan bertahap di sejumlah Kecamatan dalam wilayah Korem 011/Lilawangsa, sebutnya.

Sementara itu, Geuchik Desa Tanjong Krueng Pasee Abubakar mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya kegiatan pengobatan kesehatan gratis dan pasar murah, sebab, Dia menilai dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakatnya, terlebih saat musim tanam seperti sekarang ini, ungkapnya.

Disela kegiatan bakti sosial itu, Danrem 011/Lilawangsa dan Ketua Persit yang diwakili oleh Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011, selain membagikan sembako dan program pemberian makanan tambahan bagi puluhan balita, ibu hamil dan ibu menyusui. Korem 011/Lilawangsa juga membagikan sembako dan pemeriksaan kesehatan dan pemberian paket vitamin serta makanan tambahan dengan cara door to door ke rumah masyarakat yang membutuhkan seperti mengalami cacat dan lansia.

Kegiatan baksos turut dihadiri antara lain, Dandenkesyah IM 04.01 Lhokseumawe Letkol Ckm Iwan Gunawan HS, SH,MSi, Dadenpom IM/I Lhokseumawe Letkol Cpm Edi Rohman, S.T, para Kasi Korem 011/LW, Unsur Muspika Syamtalira Aron dan Nibong, serta tamu undangan Pemkab Aceh Utara, Pema Global Energy (PGE), BPMA, dan Unimal yang hadir.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru