Warga Lhokseumawe Sumringah, Rumahnya Direhab TNI Korem 011/Lilawangsa

Lhokseumawe - Kini Asurah (47) seorang warga Dusun Aman, Desa Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe bisa senyum sumringah setelah dapat bantuan dari Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Diketahui, Asurah bersama Istri dan Anak-anaknya sehari-hari berkediaman dengan rumah tidak layak huni di Desa Jeulikat. Namun saat ini rumahnya sudah direhab dalam program Babinsa masuk dapur oleh TNI Kodim 0103/Aut jajaran Korem 011/Lilawangsa menjadi rumah layak huni.

Program Babinsa Masuk Dapur yang dipelopori oleh Kasad merupakan terobosan baru dan sangat positif, sebab, kegiatan itu langsung bersentuhan dengan masyarakat, kata Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana, usai menyerahkan kunci rumah di Desa Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Selasa, (13/12/2022).

Lebih Lanjut Danrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana mengatakan, menurutnya ini merupakan pengamalan Santiaji yang terdapat pada 8 Wajib TNI, yakni menjadi contoh dan mempelopori Usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

"Alhamdulillah, pelaksanaan rehab rumah warga tidak mampu bantuan dari Bapak Kasad kini telah rampung seratus persen, dan hari ini kita telah menyerahkan kunci rumah kepada pemiliknya, ini membuktikan bahwa Babinsa selalu dekat dengan masyarakat," tutur Danrem Bayu Permana.

Selain penyerahan kunci rumah, Danrem 011/LW turut didampingi Kasdim 0103/Aut Mayor Cba Jumiin beserta Forkopimda Kota Lhokseumawe menyerahkan bantuan sembako kepada warga sekitar Dusun Aman Desa Jeulikat.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru