Korem 011/LW Bekali Mahasiswa Unimal Wawasan Kebangsaan Dengan Outbound

Aceh Utara - Satuan Korem 011/Lilawangsa gencar melakukan safari kebangsaan di sejumlah Kampus. Acara yang diadakan selain memberikan materi wawasan kebangsaan di Ruang Kelas, TNI juga mengajarkan para mahasiswa mengikuti outbound melatih kerjasama tim.

Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/LW Letkol Czi M. Ridha Has mewakili Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana mengatakan, cara rekreatif tersebut sengaja dilakukan dengan tujuan agar para peserta tidak bosan dan dengan mudah menerima materi yang disampaikan nantinya.

"Dengan cara ini maka mahasiswa termotivasi dan cepat menangkap materi yang disampaikan. Jadi setelah selesai kegiatan di kelas, kemudian diajak bermain bersama, dengan outbound," kata Kasrem, usai membuka upacara Wasbang, di Den Arhanud 001/CSBY, Pulo Rungkom Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (13/12/2022).

Dikatakan Kasrem, wawasan kebangsaan merupakan modal utama bagi bangsa Indonesia, maka, setiap rakyat Indonesia harus memahami potensi ancaman wawasan kebangsaan, sehingga dapat mengantisipasi sedini mungkin, agar potensi ancaman tersebut tidak berkembang dan memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Membangun wawasan kebangsaan kepada generasi muda oleh mahasiswa, diharapkan pada situasi penuh tantangan saat ini, salah satunya tantangan teknologi, selain perkembangan mempermudah kehidupan, namun disisi lain, membuka celah mudah masuknya paham paham berseberangan dengan nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan masyarakat," harapnya.

Beberapa permainan Outbound yang dimainkan diantaranya, penyeberangan berjalan dan merayap diatas tali, memindahkan lingkaran holahop tanpa tangan, dan berbagai permainan lainnya yang antusias diikuti puluhan mahasiswa Unimal Lhokseumawe.

Kegiatan turut dihadiri antara lain, Kasiter Rem 011/LW Letkol Kav Makhyar, S.T, M.M, personel Jasrem 011/LW, Tim Kesehatan Kesrem dan Den Arhanud 001/CSBY yang hadir.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru