HMJ Perbankan Syariah IAIN Lhokseumawe Sukses Selenggarakan Islamic Banking Competition Senior High School (IBC)

Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah (HMJ-PBS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Lhokseumawe sukses menyelenggarakan Islamic Banking Competition Senior High School 2022 (IBC).

Acara yang di selenggarakan oleh keluarga HMJ PBS dihadiri Ketua Jurusan Perbankan Syariah FEBI Yoesrizal Muhammad Yoesoef LC. M.sh dan dibuka oleh Wakil Dekan III Dr.Husni S.Ag, M,Ag. dengan mengambil tema " Kenali diri, Lejitkan Potensi dan Raih Prestasi" yang berlangsung di Aula FEBI IAIN Lhokseumawe, senin (14/11/2022).

Ladia Septiandini selaku Ketua Himpunan Jurusan Perbankan Syariah dalam sambutannya menyampaikan, acara besar ini memperlobakan Debat antar siswa/i SMA, SMK/MA dari sejumlah sekolah di Kota Lhokseumawe.

Lomba debat ini, sebut Ladia membahas tentang kepekaan remaja terhadap ekonomi syariah, kemudian lomba vidio kreatif iklan Perbankan syariah dengan tema edukasi Perbankan Syariah melalui media sosial. 

Sementara Muhammad Abdi Ketua Pelaksana acara ini menyampaikan, perlombaan ini diikuti siswa/i SMA,SMK/MA dari sejumlah sekolah diikuti Kota Lhokseumawe Lhokseumawe. 

Kenapa peserta tidak di ambil dari mahasiswa, sebut Abdi, karna HMJ PBS ingin mengasah kemampuan remaja terkhususnya siswa/i SMA,SMK/MA Sederajat di sekitaran Lhokseumawe.

Selain itu, ungkap Abdi, acara ini sebagai sarana pengenalan Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Lhokseumawe serta membangun relasi terhadap sekolah-sekolah di Kota Lhokseumawe untuk meningkatkan potensi minat dan bakat pelajar di dunia pendidikan perbankan. 

Harapannya kedepan, semoga hubungan baik dengan sekolah-sekolah yang berpartisipasi di acara ini akan berlanjut di acara acara HMJ PBS berikutnya. 

Dengan adanya kegiatan ini, jelas Abdi, bisa menjadi titik dimana satu sama lain saling mengenal, saling peduli baik itu bagi sesama Mahasiswa Jurusan perbankan Syariah dan juga hubungan Mahasiswa dengan siswa/i SMA, SMK/MA sederajat dan juga kepada masyarakat dan tentunya sangat bermanfaat bagi kita semua.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru