Netralitas Harga Mati Bagi Panwascam

THEATJEH.NET, Aceh Timur --- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Aceh Timur menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Panwascam di Hotel Royal Idi, Jum'at 28 Oktober 2022.

Bimbingan ini bertujuan agar para Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Aceh Timur mempunyai bekal dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk benar-benar bisa bekerja maksimal dalam menyukseskan Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu Aceh Timur, Maimun dalam pembukaan bimtek tersebut mengatakan, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan yang sudah dilantik mampu menjaga Netralitas dan Integritas dalam mengawas Pemilu di Kecamatan masing masing.

" Bagi Panwascam yang terpilih dan sudah dilantik adalah Orang-Orang hebat maka dari itu jaga nama baik Institusi Bawaslu dan jaga Netralitas maupun Integritas dalam menjalankan tugas mengawas Pemilu di Kecamatan Masing Masing. Dan saya himbau kepada seluruh Panwascam Aceh Timur untuk melaporkan setiap ada masalah ke Bawaslu Kabupaten Aceh Timur dan jangan anggap remeh setiap masalah karena masalah kecil memungkinkan akan menjadi masalah besar nantinya," Kata Ketua Bawaslu Aceh Timur, Maimun.

Sementara Bidang Divisi Sumber Daya Manusia, Musliadi S.pd menekankan untuk menjaga kekompakan di Pengawasan Pemilu Kecamatan.

'' Jaga kekompakan kita dalam mengawasi Pemilu nantinya, Kita satu keluarga meski karakter kita berbeda beda namun tujuan kita sama untuk menyukses Pemilu 2024 jangan sampai masalah kecil kita terpecah belah dan ini akan menjadi celah bagi pihak lain untuk memanfaatkan untuk merusak nama baik bawaslu dan saya harapkan ini jangan sampai terjadi.'' Jelas Musliadi.

Hal senada juga disampaikan Pengiat Bawaslu yang juga Ketua Bawaslu Provinsi Aceh Periode 2013-2018 , Dr.Muklir yang menjadi narasumber dalam bimbingan teknis tersebut mengatakan, Kekompakan, Netralitas dan Integritas sangat penting bagi Para Pengawas Pemilu di Kecamatan.

" Panwascam harus memiliki kekompakan yang kokoh dan perkara Netralitas maupun Intergritas adalah hal yang sangat penting  bagi pengawas pemilu pada semua tingkatan sesuai tugas, fungsi, dan kewenangannya sebagai pengawas Pemilihan Umum, Bawaslu dituntut untuk menghasilkan Pemilu yang demokratis, berintegritas, berkualitas dan bermartabat. Kata Dr.Muklir. (Basri)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru