Momen Peringatan Sumpah Pemuda Ke-94 di Korem 011/Lilawangsa

Lhokseumawe - Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Czi M. Ridha Has Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahu. Upacara yang digelar Korem 011/Lilawangsa dipusatkan di Lapangan Jenderal Sudirman, Kota Lhokseumawe, Jumat (24/20/2022).

Upacara dimulai pukul 07.00 Wib pagi itu, diikuti para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, Komandan Satuan Dinas Jawatan, serta ratusan prajurit TNI dan ASN Korem 011/LW dan Satdisjan Lhokseumawe.

Dalam sambutan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Zainudin Amali yang dibacakan Kasrem 011/LW Letkol Czi M. Ridha Has mewakili Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana menyampaikan, hari ini tanggal 28 Oktober 2022 kita bersama memperingati hari sumpah pemuda.

Di Usia ke 94 tahun dengan tema "Bersatu Bangun Bangsa". Peringatan hari sumpah pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

"Sumpah pemuda 28 oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan," jelasnya.

Oleh karena itu, sambung Kasrem, dari titik nol ibukota nusantara, kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

"Jadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda yang ke – 94 ini sebagai momentum meningkatkan semangat kita, Allah yang maha kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan indonesia,"
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru