Irup Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Danrem 011/LW Kepada Prajurit

LHOKSEUMAWE – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana Inspektur Upacara (Irup) memimpin peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Jenderal Sudirman, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Sabtu (1/10/2022).

Upacara yang digelar Korem 011/Lilawangsa diikuti ratusan personel TNI Makorem 011/LW, Makodim 0103/Aceh Utara dan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) jajaran Korem 011/LW di Lhokseumawe.

Jalannya upacara diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Bayu Permana. Selanjutnya Inspektur Upacara membacakan naskah Pancasila dan memimpin peserta mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para Pahlawan dan perjuangan- perjuangan kusuma bangsa yang telah gugur.

Sementara membacakan Ikrar oleh Perwira satuan Denbekang Lhokseumawe Letda Cba Toni Efendi, sedangkan pembacaan naskah pembukaan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia 1945 oleh Perwira satuan Denpom IM/I Lhokseumawe Letda Cpm Alamsyah.

Selepas upacara, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana memberikan pengarahan pesan dan penekanan kepada seluruh prajurit TNI dan PNS. Danrem mengatakan, Dirinya tidak bosan-bosan menginggatkan kepada seluruh prajurit TNI dan PNS serta menekankan kepada keluarganya, agar berhati-hati beraktivitas saat berlalu lintas. Selain mengecek kesehatan kendaraan sebelum berkendara, serta melengkapi surat dan kelengkapan lainnya.

Selain itu, Danrem berpesan kepada seluruh prajurit agar tidak mengomentari kebijakan pemerintah dan jangan terprovokasi dengan isu-isu memancing yang dapat menjerumuskan diri sendiri serta citra TNI. Danrem meminta kepada seluruh prajurit TNI jajaran Korem 011/Lilawangsa untuk melaksanakan tugas dengan baik sesuai tugas dan tanggung jawab disatuan, pungkasnya.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila turut dihadiri antara lain, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, dan para Komandan Satuan Dinas Jawatan, serta ratusan prajurit dan PNS TNI yang hadir.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru