Kasdam IM Pimpin Upacara Penutupan TMMD 114 di Aceh Tengah

author photoRedaksi
25 Agu 2022 - 12:38 WIB

Takengon - Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-114 wilayah Kodim 0106/Aceh Tengah yang telah berjalan selama dua bulan resmi di tutup oleh Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam) Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos, di Lapangan Kute Gelime, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (24/08/2022).

Upacara penutupan yang dipimpin oleh Kasdam IM, turut dihadiri antara lain Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana, Bupati Shabela Abubakar Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Wasono serta Forkopimda setempat yang hadir.

Selain itu, acara tersebut Kasdam turut memberikan bantuan sembako kepada fakir miskin serta penyerahan kunci dua unit rumah Layak Huni kepala warga berlangsung di Lapangan Kute Gelime, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah.

Kasdam IM Hadi Basuki mengatakan, terimakasih kepada prajurit TNI yang telah bekerja lelah dalam membantu membangtun akses jalan bagi masyarkat Desa yang ada di Kecamatan Ketol, Semelit.

Semelit selama ini sangat payah untuk dilalui sepeda motor dan mobil, "Insya Allah saat ini sudah bisa dilalui dengan nyaman dan aman oleh warga yang tinggal di Semelit," kata Hadi Basuki.

Pekerjaan TMMD ini adalah wujud nyata bakti TNI kepada masyarakat yang dilakukan setiap tahunya dengan berganti wilayah. Dengan adanya TMMD diharapkan TNI dengan rakyat semakin dekat dan saling bergotong royong dalam membangun daerah masing-masing.

"Semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat yang harus terus dibangun agar kita saling kuat dalam menjalankan silaturahmi kedepan," ungkap Hadi Basuki saat diwancara sejumlah wartawan Aceh Tengah.

Lebih lanjut Kasadam menyebutkan, dengan sasaran antara lain rehabilitas fisik jalan sepanjang 6.400 meter dengan lebar 5 meter dan pembuatan gorong-gorong serat 2 titik pembuatan jembatan. Lain itu penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, kesehatan warga serta beberapa kegiatan lainnya, jelas Kasdam.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengucapkan terimakasih atas bakti TNI yang telah bersama masyarakat Desa Semelit saling bergotong royong dalam membuka akses yang lebih baik ke Semelit.
KOMENTAR