Dinkes Bireuen Bersama Kader BBPOM Adakan KIE dan Pangan Aman di SMKN 1 Peusangan

author photoM. Sulaiman
23 Agu 2022 - 22:05 WIB

BIREUEN- Guna untuk meningkatkan pola hidup sehat bagi masyarakat Bireuen, Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Bireuen bersama Kader Tribakti Keamanan Pangan Balai Besar Pangan, Obat, dan Makanan (BBPOM) di Banda Aceh mengadakan pertemuan KIE dan Aman Pangan di SMKN 1 Peusangan pada Senin, 22 Agustus 2022.


Pertemuan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) serta Keamanan Pangan ini diikuti oleh 70 orang peserta dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa/i serta dewan guru agar dapat mengetahui pola hidup sehat dengan cara cerdas memilih pangan, obat-obatan, dan alat kosmetik yang aman.


Dalam sambutannya Sadriah,SKM, MKM selaku Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Bireuen mengatakan kecerdasan seseorang sangat di dukung oleh pola makanan atau minuman yang sehat yang di konsumsinya.


"Selain meningkatkan kecerdasan, pola makan yang sehat juga dapat mencegah Stunting pada anak" sebut Sadriah.


Selanjutnya, kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 1) Peusangan Joko Triyanto, ST menyebutkan dirinya beserta pihak sekolah sangat senang dengan dipilihnya SMKN 1 Peusangan sebagai tempat kegiatan ini dilangsungkan.


"Saya dan seluruh pihak sekolah sangat senang dengan adanya kegiatan ini, dan saya berharap kegiatan serupa kedepannya agar dilaksanakan lagi di sekolah kami, insyallah kami akan selalu siap mendukungnya". ungkap kepala sekolah.


Ada beberapa materi yang disampaikan dalam pertemuan tersebut yaitu  Komunikasi Informasi Edukasi kepada siswa dan guru seperti cara mengetahui pangan aman dengan aplikasi BPOM Mobile yang di sampaikan oleh Ziaul Fahmi selaku kader Aman Pangan BBPOM di Banda Aceh.

Pola hidup sehat mulai dari cara mengolah makanan dan menyajikannya yang di paparkan oleh ibu Sadriah.


Cara memilih makanan dan minuman yang masih bagus, sehat, dan bebas dari zat berbahaya seperti pengawet, boraks, pewarna, serta hal lainnya yang di sampaikan oleh ibu Kusna Rohana, S.Kep selaku Penyuluh Keamanan Pangan Dinkes Bireuen.(MS)
KOMENTAR