Tiga Atlet Lhokseumawe Sabet Juara Tennis Lilawangsa Cup 2022

author photoRedaksi
24 Jul 2022 - 19:55 WIB

Lhokseumawe – Tiga petenis asal Kota Lhokseumawe membuktikan dirinya sebagai atlet berprestasi, mereka tunjukan setelah merebut kemenangan dari lawannya pada ajang event prestasi tournament Tennis Lilawangsa Cup, di Lapangan Tennis Kompleks Asrama Militer Korem 011/Lilawangsa, di Lhokseumawe, Minggu (24/7/2022).

Penampilan performa gemilang atlet muda ini tak terbendung dari hadangan petenis top lainnya yang mengikuti kejuaraan ini, di final, Hafiz Muhammad petenis Lhokseumawe menaklukan perlawanan Ragil Wahyudiono dari Banda Aceh dengan skor 8-5 pada kategori Tunggal Berprestasi

Dengan hasil ini, Hafiz Muhammad sebagai juara satu mendapatkan medali emas serta hadiah uang tunai sebesar Rp3,5 juta. Sedangkan Ragil sebagai runner up juga mendapatkan medali perak dan hadiah uang sebesar Rp2.5 juta, sedangkan juara tiga bersama Dedi Op dan Fred Williamson mendapat medali dan uang hadiah Rp1 Juta.

Sementara itu, kategori Ganda Campuran JU-90 pasangan Ridwan/Zainuddin petenis Lhokseumawe juga berhasil merebut juara satu dan medali emas serta hadiah uang tunai Rp. 5 juta dan pasangan Kurnia/zulkidal dari Banda Aceh sebagai juara ke-2 mendapat medali perak serta uang hadiah Rp3 Juta, dan juara tiga bersama Sukri Kasim/Adisyah putra dari Gayo Lues dan Fred williamson/M Jamil mendapat medali dan uang hadiah Rp1 Juta.

Mendali serta uang hadiah untuk Hafiz Muhammad diserahkan oleh Kasrem 011/LW Letkol Czi M. Ridha Has mewakili Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana, sedangkan hadiah juara kategori ganda campuran JU-90 pasangan Ridwan/Zainuddin diserahkan oleh Kapolres Aceh Utara.

Kasrem 011/LW Letkol Czi M. Ridha Has mengatakan kegiatan turnamen ini adalah untuk meningkatkan prestasi khususnya atlit tennis di seluruh wilayah Aceh yang sebagai ajang untuk pelaksanaan PORA di Pidie mendatang.

"Jadi ini sebagai ajang pemanasan dengan harapan bisa menimbulkan semangat bagi atlet yang sudah lama tidak mengikuti ajang kompetisi," pungkas Kasrem 011/LW Letkol Czi M.Ridha Has saat diwancarai oleh sejumlah wartawan..

Turnament Tennis Lilawangsa Cup digelar diikuti ratusan atlit dari jajaran Korem 011/Lilawangsa, dimana sejak tahun 2015 sempat vakum, dan sekarang ini open prestasi ini baru kita hidupkan kembali.
KOMENTAR