Korem 011/LW Sembelih 19 Hewan Qurban, Danrem Berbagi Fakir miskin

author photoRedaksi
12 Jul 2022 - 11:38 WIB

Lhokseumawe - Korem 011/Lilawangsa melakukan penyembelihan sebanyak 19 ekor hewan qurban, salah satunya milik Danrem, Minggu (10/7/2022) pagi, di Lapangan Asrama Perwira Korem 011/LW, pelaksanaan qurban setelah selesai shalat Idul Adha.

Diketahui, Korem 011/Lilawangsa menyembelih 11 ekor sapi dan 8 ekor kambing, dalam hal pemotongan diserahkan kepada staf Bintal Korem 011/LW dan panitia Qurban.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana mengatakan, sebagian daging hewan qurban nantinya diserahkan kepada ratusan Fakir miskin dan Panti Asuhan di Nisam, termasuk warga dan Guru TK pekerja di Korem.

Disela kegiatan itu, Danrem Bayu Permana juga menyebutkan, mengajak para jamaah untuk meneladani sifat Nabi Ibrahim, yakni menumbuhkan sifat saling mengikhlaskan sehingga muncul semangat, tekad dan motivasi yang kuat bahwa semuanya yang kita miliki adalah milik Allah SWT.

"Makna Idul Adha adalah tentang berbagi apa yang kita miliki dan kepedulian kita kepada mereka saudara-saudara yang membutuhkan, serta belajar jadikan diri pribadi menjadi lebih baik lagi," tutur Danrem.

Sementara itu, Ketua Panitia Qurban Kabintal Korem 011/LW Lettu Inf Darmansyah Putra mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan kepada hewan kurban yang ada.

"Kemarin pemeriksaan antemortem pra-qurban, dan hari ini juga dilakukan pengecekan kelayakan daging serta pengecekan lainnya, jadi sebelum dan sesudah kita lakukan cek," imbuh Kabintal Korem 011/LW.
KOMENTAR