Kreatif Fungsikan Lahan Sawah Usai Panen Padi Sertu Budiono Ajak warga Tanam Sayuran di Masa Pandemi

BIREUEN-Berbagai cara dapat dilakukan untuk meningkatkan ekonomi demi mencukupi kebutuhan hidup, salah satunya memanfaatkan lahan sawah dengan sebaik mungkin.


Maka cara inilah yang terus diterapkan Sertu Budiyono salah seorang Babinsa Posramil Kuala kepada masyarakat dalam Desa binaanya.


Berdasarkan pengalaman bertani yang di miliki Sertu Budiono Hampir setiap hari Sertu Budiyono berbaur ke masyarakat mengarahkan warga cara memanfaat kan lahan agar lebih efektif menghasil kan antara lain dengan menanam sayuran kangkung seperti yang dilakukanya di Desa  Krueng Juli Timu,Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Kamis (02/06/2022).


Sertu Budiyono mengarahkan warga cara menanam kangkung yang baik dengan modal rendah dan masa panen yang cepat dia menilai dengan menanam sayuran kangkung lahan akan bermanfaat dengan efektif.

"Misalnya pasca panen padi sembari menunggu masa tanam padi selanjut nya, warga sudah kembali dapat memanen kangkung dalam waktu yang singkat tanpa membiarkan lahan terbengkalai," sebut Budiyono.


Salah seorang petani Ati, mengatakan kehadiran Sertu Budiyono di tempat mereka sangat memotivasi dirinya dalam bertani.


Selain itu apa yang selama ini diarahkan babinsa ini banyak memberi wawasan baru dalam memanfaatkan lahan mereka agar dapat terus menghasilkan.

Sementara itu Sertu Budiyono mengaku sangat senang atas sambutan warga desa binaanya dia berharap apa yang selama ini di lakukan dapat berguna untuk meningkatkan ekonomi warga apalagi masa pandemi sekarang ini.


Dirinya juga berharap selain berguna bagi masyarakat kegiatan ini akan lebih mempererat kebersamaan dan keakraban antara TNI dan masyarakat.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru