Kepala Pukesmas Gandapura Sukses Berikan Materi Gampong Aman dari Covid-19

BIREUEN- Kepala Pukesmas Gandapura Bukhari, SKM telah sukses melakukan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Gampong Aman Covid-19 di beberapa Desa dalam Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen.


Adapun kegiatan Sosialisasi tersebut sukses dilakukan beberapa hari yang lalu, giat ini harus dilakukan untuk dapat membiasakan Masyarakat Gampong dalam kehidupan Baru, dimana sebelumnya Masyarakat tidak dapat beradaptasi diantara satu sama lain, diakibatkan Penyebaran Virus Corona yang melanda di seluruh Indonesia, sehingga Pemerintah menerapkan peraturan Covid-19,

Materi yang diberikan Kepala Pukesmas Kecamatan Gandapura, Bukhari, SKM dihadapan Peserta Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Gampong Aman Covid-19, di sejumlah Desa yang telah dilakukan," Bukhari Mendorong Masyarakat Gampong Untuk dapat membiasakan dan mengambil suatu tindakan yang tepat sebagaimana dalam kehidupan baru, tata cara beradaptasi,


" Masyarakat Gampong harus mampu mengambil langkah yang baru, sebagaimana untuk membiasakan, maka perlu diambil langkah baru misalnya, Langkah awal dari kebiasaan baru ini adalah menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti: Memakai Masker kalau harus,
 

Lalu, ketika mau keluar rumah. Memakai masker menjadi hal yang baru untuk sebagian orang-orang yang pakai masker, maka biasanya orang yang sakit, tapi sekarang semua orang di sarankan untuk memakai masker. Dan untuk dapat Menghindari Kerumunan dan menjaga jarak jika berada di tempat yang ramai" serta Jaga jarak minimal 2 Meter sampai 3 meter, dengan orang.


Namun Setelah melakukan berpergian, segera mandi dan ganti baju, Jangan menggantung baju dan memakainya lagi sebelum di cuci. Ucap Kepada Pukesmas Gandapura.

"Lanjutnya, Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir lebih sering dilakukan, Terutama setelah beraktivitas dan memegang benda kotor untuk menghilangkan virus dan bakteri yang menempel di tangan. Maka ini sangat dibutuhkan harus dapat Menjaga Kesehatan tubuh dengan utuh, Juga dengan Berolahraga, makan makanan yang bergizi dan tidur yang cukup. Sebut Bukhari saat memberi Materi Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Gampong Aman Covid-19, dihadapan para Peserta yang telah hadir di Desa-Desa.

"Kepala Pukesmas Gandapura Bukhari, juga meminta kepada Masyarakat harus mampu menghindari dari penggunaan alat makan Bersama saat di luar rumah Usahakan bawa alat makan sendiri. Gunakan peralatan ibadah pribadi Jika akan beribadah di tempat ibadah umum. Serta menggunakan waktu di luar rumah Segera selesaikan urusan dan pulang setelah urusan selesai." Mintanya.


Seketika kita dapat menghormati dan patuhi para tenaga kesehatan dan gugus tugas. Untuk Saling mengingatkan orang lain dalam penerapan protokol kesehatan dan menghargai jika diingatkan oleh orang-orang. Maka Jadikan kebiasaan-kebiasaan baru ini sebagai protokol kesehatan, Karena Protokol kesehatan ada bukan untuk mengekang' tapi untuk kesehatan kita Bersama. Papar nya lagi.

"Sejak awal bulan juni tahun 2020 pemerintah telah menetapkan tahapan atau fase New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru. Hal ini di lakukan sebagai langkah untuk memulihkan ekonomi Masyarakat di seluruh Indonesia setelah pandemic Covid-19. 


Pandemi Covid-19 yang terjadi sekarang ini mebuat kita harus beradaptasi dengan beberapa kebiasaan baru dan melakukan aktivitas sehari-hari di tambah dengan protokol kesehatan. Maka disebutkan. New Normal- Kebiasaan Baru adalah: Keadaan normal yang baru dan belum pernah ada sebelumnya. 


Disertakan dengan untuk dapat mencegah terjadinya penularan virus corona yang masih ada di kalangan Masyarakat Gampong dalam wilayah Kecamatan Gandapura," tutup Kepala Pukesmas Gandapura Bukhari.


Sementara Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Gampong Aman Covid-19, terdiri dari Tim Unsur Muspika Kecamatan Gandapura, diantaranya, Pihak Kesehatan dari Pukesmas Gandapura, Camat dan Jajarannya, Kapolsek, Danramil, Pedamping Desa Kecamatan Gandapura. Serta Masyarakat dan Tamu undangan lainnya.

Dan hari ini telah sukses dilakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Gampong Aman Covid-19 di Desa Tanjong Bungong, sebelumnya pihaknya telah sukses melakukan di Desa Ceubo, Desa Lapang Timu, serta di sejumlah Desa lainnya dalam Kecamatan Gandapura.


Namun Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Gampong Aman Covid-19 ini terus digalakkan di seluruh Gampong-Gampong dalam Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru