DPK ABDESI Indra Makmu Tunjuk Ketua Baru

author photoHasan Basri
2 Jun 2022 - 09:43 WIB

ACEH TIMUR -- Sabidin SE, Keuchik Desa Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Indra Makmu secara aklamasi di aula Hotel Royal, Idi Rayeuk, Selasa (31/05/2022) sore.

Dalam musyawarah tersebut dihadiri sebanyak 11 Keuchik dari 13 Desa se Kecamatan Indra Makmu serta turut dihadiri oleh sejumlah ketua tuha peut atau Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari berbagai Desa/Gampong.

Adapun Keuchik yang hadir diantara dari Gampong Alue Ie Mirah, Blang Nisam, Jamboe Lubok, Seneubok Bayu, Bandar Baru, Suka Makmu, Alue Itam, Seneubok Cina, Pelita Sagob Jaya dan Julok Rayeuk Selatan serta Desa Julok Rayeuk Utara. 

Sementara Keuchik dari dua desa lainnya seperti Desa Alue Ie Patong dan Jambo Bale tidak dapat hadir karena berhalangan.

Romi, koordinator kegiatan mengatakan, musyawarah ini berdasarkan usulan dan kesepakatan para Keuchik.

Menurutnya, hasil musyawarah Ini segera disampaikan kepada DPC APDESI Aceh Timur.

"Insya Allah, secepatnya akan kita kirim berkas serta kelengkapan administrasi untuk segera di SK kan dan dilantik oleh ketua APDESI Aceh Timur" ujarnya.

Sementara itu Keuchik Sabidin SE berharap, melalui wadah APDESI hubungan silaturahmi antar pemerintah desa terus terjaga dan kuat, serta saling mendukung untuk kemajuan desa masing-masing.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih banyak kepada para Keuchik yang telah mempercayainya sebagai ketua DPK APDESI Kecamatan Indra Makmu.

Selain itu, Keuchik Sabidin SE juga mengharapkan dukungan dari berbagai pihak dari lintas sektor Indra Makmu.

"Terimakasih banyak, saya juga berharap kritik dan saran dari para Keuchik untuk kemajuan kita bersama" kata Keuchik Blang Nisam tersebut. (Bas)
KOMENTAR