Dandim 0113 Gayolues Buka Turnamen Sepak Bola liga santri Piala Kasad Liga Santri PSSI T.A 2022

author photoRedaksi
21 Jun 2022 - 14:28 WIB

Blangkejeren:Dalam upaya menjaring bakat para santri terhadap sepak bola, Kodim 0113/Gayo Lues menggelar Turnamen Sepak Bola Piala Kasad Liga Santri PSSI U-15 2022, di Stadion Seribu Bukit, Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Senin (20/06/22).

Dandim 0113 Gayo Lues Letkol Infanteri Yudhi Hendro Prasetyo membuka langsung kegiatan tersebut.
Dalam sambutannya Dandim membacakan kata sambutan dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk 
membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia. 

Secara khusus, kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi. Pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, akan diawali dari pertandingan di tingkat kabupaten/kota dari tanggal 20 Juni sampai 30 Juli 2022. Kemudian pertandingan tingkat provinsi dari tanggal 7 Agustus sampai 23 September 2022, serta pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 25 September sampai 22 Oktober 2022. 

Melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan

"Semoga bisa terpilih untuk mengikuti pertandingan ditingkat pusat, dan bisa mewakili Gayo Lues walaupun tidak ada mewakili tim setidaknya ada perorangan yang terpilih," ujar Dandim.

Sementara itu  Pasiter Kodim 0113/Gayo Lues Kapten Inf Budiman Sitinjak selaku Koordinator kegiatan menyampaikan, Pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 Kabupaten Gayo Lues ini bekerjasama dengan Koni dan PSSI. 

Piala Kasad Liga Santri U -15 2022 ini adalah turnamen pencarian bakat para pemain sepak bola dari kalangan pondok pesantren di Indonesia. 

Pasiter mengatakan, pertandingan akan berlangsung tanggal 20 dan 21 Juni 2022, siapa yang menang nanti masing masing klub akan dijaring yan untuk mengambil yang terbaik.

"Bagi para pemain agar menunjukan keahliannya masing-masing karena selain akan disaring klub terbaik juga akan dipilih pemain terbaik," kata Pasiter.

Namun, kata Pasiter, saat ini banyak para lain yang mengikuti acara Popda di Aceh besar sehingga kita tidak bisa memberikan yang terbaik dari Gayo Lues 

Pembukaan Liga Santri U - 15 2022 ditandai dengan Kick Off yang dilakukan oleh Dandim sebelum laga pertama yang menampilkan kesebelasan dari Pondok Pesantren Darul hijrah Kec. Blangpegayon melawan Pondok Pesantren Bustanul Arifin Kecamatan Blangjerango. Dan skor akhir pada laga pembuka  3 - 1 untuk kemenangan Darul Hijrah FC. 

Hadir dalam pembukaan Liga Santri tersebut diantaranya Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo, Kajari Gayo Lues Ismail Fahmi, S.H., Ketua PN Gayo Lues T. Iswandi, S.H.I., M.H., Ketua MPU Tengku Syahirman, ketua umum KONI Jaimuddin Arbi, dan Ketua Harian Koni Muhammad Amin SE

(Kamsah Galus)
KOMENTAR