Motivasi Bantu Satgas TNI Buka Jalan, Warga: Dulu Jalan Setapak

author photoRedaksi
16 Mei 2022 - 11:36 WIB

Redelong - Motivasi masyarakat Desa Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Senin (16/05/2022). Mereka turut membantu personel Satgas TNI 113 dalam pengerjaan pembangunan jalan.

Setelah resmi dibuka TMMD Ke-113 Kodim 0119/Bener Meriah oleh Bupati Bener Meriah Sarkawi pada Jumat 13 Mei 2022 kemarin, kini Satgas bersama warga setempat melanjutkan pekerjaan pembangunan jalan.

Di Lokasi TMMD, seorang warga setempat Juliansyah (39) mengatakan, masyarakat Kecamatan Pintu Rime Gayo berterima kasih dan sangat apresiasi kepada Satgas TMMD karena telah peduli dalam pembangunan di daerahnya.

"Senang pak, motivasi kami juga turut dalam pembangunan jalan di desa kami. Sebab dulu jalan menuju daerah kami hanya ada jalur setapak, sehingga sulitnya untuk mengangkut hasil perkebunan ke lokasi penampungan, hal ini disebabkan tidak adanya jalur akses jalan yang bisa dilewati kendaraan roda empat" kata Juliansyah.

Menurutnya, sambung Juliansyah, kali ini hayalan masyarakat jadi kenyataan, sebab dengan adanya TMMD Kodim 0119/Bener Meriah, Desanya memiliki fasilitas yang lebih baik dari sebelumnya, bahkan kedepannya bisa sama seperti daerah-daerah lain yang sudah maju, harapnya.

Sementara itu, Dandim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu selaku Dansatgas TMMD merincikan, program TMMD Ke-113 kali ini melakukan berbagai pembangunan, diantaranya renovasi rumah warga yang tidak layak huni, dan fasilitas jalan sepanjang 2400 meter lebih.

Selain itu, pembangunan ini nantinya diharapkan selain dapat memudahkan akses jalan, juga akan meningkatkan perekonomian warga yang selama ini terhambat karena kondisi jalan yang tidak memadai, terang Dandim.

"Selain pekerjaan fisik, satgas juga memiliki sasaran non fisik, seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, pertanian, bahaya narkoba, hingga pelayanan kesehatan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD Ke-113 yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkas Dansatgas Letkol Inf Eko Wahyu.
KOMENTAR