Isak Tangis Warga Antara, Rumahnya Direnovasi Satgas 113 Jadi Layak Huni

author photoRedaksi
16 Mei 2022 - 09:13 WIB

Redelong - Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) seorang warga Desa Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, mendapat bantuan perehaban dari TNI, Senin (16/05/2022).

Rumahnya berukuran 4X6 Meter yang dinilai tidak layak huni itu pun mulai dibongkar, demikian pekerjaannya juga dilakukan oleh satuan penugasan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 dan akan di bangun kembali menjadi rumah layak huni.

Jumadin (51) pemilik RTLH warga Desa Negeri Antara, Dia merasa senang dan terharu saat mengetahui rumahnya akan direnovasi.

"Saya Sangat senang pak, serasa mimpi tapi kenyataan bahwa rumah saya di bongkar untuk di renovasi," katanya sambil meneteskan air mata.

Jumadin mengaku, ketika hujan dan angin kencang terjadi, kerap kali rumahnya mengalami bocor, tentunya pada saat itu kedinginan, apalagi di daerah ini merupakan kawasan sejuk.

"Kalau hujan pak, rumah saya bocor dari atap ataupun dari rembesen dinding kayu, malamnya kedinginan," ungkapnya.

Alhamdulillah dan sangat bersyukur sekali kami sekeluarga atas perhatian pihak TNI yang merenovasi rumah kami menjadi rumah layak huni, sembari mengucapkan terima kasih sebagai rasa syukurnya.

Sementara itu, Dandim 0119/Bener Meriah Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto selaku Dansatgas TMMD saat dikonfirmasi mengatakan, renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik seorang warga tersebut menjadi salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Tahun 2022.

"Ada satu unit rumah warga yang dinilai tidak layak huni, kita renovasi dan itu memang menjadi sasaran dalam program dari TMMD kali ini," kata Dandim.

Lebih lanjut Dansatgas menjelaskan, RTLH tersebut dibongkar total, kemudian akan di bangun kembali berbentuk rumah semi permanen berukuran 4x6 Meter agar nantinya dapat untuk ditempati oleh pemiliknya Jumadin bersama keluarganya, tutur Dandim.
KOMENTAR