Bupati Muzakkar Pimpin Musyawarah Proses Pembangunan Jalan Dua Jalur Samalanga

author photoM. Sulaiman
20 Mei 2022 - 02:51 WIB

BIREUEN-Bupati Bireuen Dr. H Muzakkar, A. Gani SH., M.Si memimpin musyawarah bersama pejabat terkait dan muspika, serta dengan elemen masyarakat Kecamatan Samalanga, terkait penyewa toko yang terkena pembongkaran untuk pembangunan jalan dua jalur di pusat ibukota Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen. sering mengalami kemacetan dilintas Jalan Nasional tersebut, Rabu 18 Mei 2022 pagi.


Acara Musyawarah bersama tersebut yang dilaksanakan disebuah kafe di Kecamatan Samalanga.


Setelah Musyawarah bersama. Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi menjelaskan, untuk pembangunan jalan dua jalur Kota Samalanga, Pemerintah Aceh telah mengalokasikan Anggaran sebanyak 12 Milyar, yang bersumber dari APBA, namun seketika Pembangunan jalan dua jalur akan dilaksanakan, terdapat kendala dan masalah di lapangan, sebut Bupati Bireuen.


Permasalahan tersebut. Terkait penyewa tanah dengan PT Kereta Api Indonesia dan masyarakat penyewa toko di atas tanah PJKA. Sementara itu setelah dilakukan Musyawarah, akhirnya tercapai Hasil yang memuaskan bersama, Musyawarah bersama itu dilakukan dengan Keuchiek, masyarakat penyewa tanah dan penyewa toko semua sangat mendukung." Ini menjadi jalan tol bagi kita semua untuk menyelesaikan masalah," Ucap Bupati Muzakkar.


"Lanjut Bupati Bireuen. Oleh karena itu, kami dari Pemkab Bireuen akan berdiskusi dengan PT KAI terkait hal apa yang harus kami dilakukan." Dengan pengalaman-pengalaman menyelesaikan masalah ditempat lain, Insya Allah bisa kami selesaikan," sebut Bupati Muzakkar dengan nada optimis.


"Bupati sangat mengharapkan pembangunan jalan dua jalur Kota Samalanga ini bisa berjalan dengan sempurna, juga sesuai harapan masyarakat di Kecamatan Samalanga," Ungkapnya.


Terkait relokasi pedagang pertokoan yang terkena pembongkaran, lanjut Bupati Muzakkar juga menjadi perhatian khusus dari Pemerintah kabupaten Bireuen dan meminta Camat Samalanga, untuk melihat direlokasi dimana lokasi yang layak ditempatkan para pedagangnya," Minta Bupati Bireuen Muzakkar A Gani.


Acara Musyawarah bersama tersebut, turut dihadiri Anggota DPRK Bireuen daerah Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Pandrah, Simpang Mamplam dan kecamatan Samalanga. Kadis PUPR Bireuen. Para Keuchiek, Tokoh Masyarakat, pemilik toko dalam kecamatan Samalanga.(MS)
KOMENTAR