Bupati Muzakkar Lantik Puluhan Pejabat di Lingkungan Pemkab Bireuen

author photoM. Sulaiman
19 Mei 2022 - 12:02 WIB

BIREUEN-Puluhan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen dilantik dan pengambilan Sumpah jabatan, oleh Bupati Bireuen Dr H. Muzakkar A, Gani. SH. M.Si,


Acara pelantikan Puluhan Pejabat di lingkungan Pemkab Bireuen tersebut, berlangsung di Aula Lama Sekdakab, pada Rabu 18 Mei 2022 sore, turut dihadiri sejumlah pejabat dalam lingkungan pemerintahan Kabupaten Bireuen.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Janji jabatan itu, diantara nya, terdiri dari tiga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yaitu, Mirza Fahmi, S.STP., M.Si yang dilantik sebagai Pj Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bireuen, sedangkan Hanafiah, SP dilantik sebagai Inspektur Inspektorat Kabupaten Bireuen, Ritahayati, ST sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bireuen,


Selaintu Bupati Bireuen Muzakkar A Gani juga melantik Taufiq, SE sebagai Camat Samalanga, serta puluhan pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Dalam sambutan Bupati Bireuen Dr. H, Muzakkar, A. Gani., SH. M.Si berharap kepada para pejabat yang baru dilantik, semoga dalam menjalankan pungsi tugasnya, harus mampu mengembang kan amanah yang telah dijanjikan, karena pada pelaksanaan tugas pelayanan Publik, tugas pemerintah serta tugas pembangunan secara maksimal.


Bupati Muzakkar juga turut mengucap kan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang telah melaksanakan semua prosedur penetapan dan pelantikan ini. Sehingga acara ini terlaksana dengan baik.

Lanjutnya, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan hari ini yang dimaksud kan untuk menindaklanjuti hasil evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi, test kompetensi dan uji kesesuaian (Job Fit) yang telah diikuti oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama beberapa waktu yang lalu.


Sedangkan, pelantikan pejabat tersebut telah mendapat rekomendasi dari Ketua Komisioner Aparatur Sipil Negara (KASN), Nomor B 1267/JP.00.00/ 03/ 2022 Tanggal 31 Maret 2022, perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kabupaten Bireuen.

Dan juga dijelaskan, dalam rangka penataan Aparatur Sipil Negara, Pemerintah Kabupaten Bireuen melaku kan percepatan pengisian jabatan untuk mendukung pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta dalam rangka pengembangan karier melalui promosi atau mutasi jabatan.


"Namun dengan adanya pengangkatan dalam jabatan ini, saya percaya saudara sekalian akan memberikan kontribusi yang positif bagi Pemerintah Kabupaten Bireuen kedepan yang lebih baik lagi," Ucapnya.

Muzakkar juga sangat berharap para pejabat yang dilantik dapat mensyukuri dengan cara menjalankan tugas dan tanggung jawab secara profesional. Baik dalam mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat, demi suksesnya pembangunan di Kabupaten Bireuen kearah yang lebih baik lagi.


" Dirinya juga minta kepada para pejabat untuk dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas jabatan yang baru, identifikasi permasalahan yang mengha mbat percepatan pencapaian target kinerja, urai dan cari alternatif solusi, serta lakukan inovasi untuk pencapaian target yang lebih maksimal," Mintanya.

Karena jabatan, katanya, adalah amanah yang diberikan kepada mereka yang dinilai mampu untuk mengembangkannya.

Disamping itu juga Bupati Muzakkar meminta kepada para pejabat agar melaksanakan tugas jabatan secara maksimal, dalam koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku. Juga dapat menjaga harkat, martabat diri dan Pemerintah Bireuen," Minta. Bupati Muzakkar A Gani.(MS)
KOMENTAR