Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen Kembali Serahkan Tiga Unit Bantuan Rumah Kepada Warga Miskin

author photoM. Sulaiman
13 Mei 2022 - 16:07 WIB

BIREUEN- Bank Aceh Syariah Cabang Kabupaten Bireuen (BAS) kembali menyerahkan bantuan Tiga Unit Rumah Sehat sederhana kepada Warga Miskin, diantaranya Gampong Cot Tufah Kecamatan Gandapura, Desa Batee Dabai, Blang Dalam Kecamatan Makmur pada Rabu 11 Mei 2022. 


Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen saat menyerahkan Tiga Unit Bantuan rumah sehat sederhana kepada tiga warga miskin, di Gampong Cot Tufah dan Gampong Batee Dabai, serta Gampong Blang Dalam Kecamatan Makmur, turut disaksikan langsung oleh Bupati Bireuen Dr. H Muzakkar A. Gani, SH., M.Si.


Bantuan Rumah Sehat Sederhana ini yang dibangun dari sumber dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) itu diserahkan langsung oleh kepala Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen. Junaidi Ramli, Bupati Bireuen H Muzakkar A Gani


Rumah tersebut yang diserahkan di  Gampong Cot Tufah, Kecamatan Gandapura, Gampong Batee Dabai, Kecamatan Makmur dan Gampong Blang Dalam, Kecamatan Makmur. 


Dalam sambutannya, Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar. A Gani, SH. M.Si menyebutka, bantuan tersebut yang merupakan bentuk kepedulian Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen untuk masyarakat miskin yang rumahnya sudah tidak layak huni lagi.


"Bantuan ini merupakan Program Sosial Bank Aceh Peduli yang berasal dari Dana CSR PT. Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Bireuen," ucap Muzakkar


Ia menyebutkan, bantuan itu sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, Bank Aceh Syariah rutin menyalurkan berbagai program dari dana CSR. 


"Semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat. Apalagi saat ini ekonomi masyarakat sangat terpuruk dikarenakan pandemi Covid-19," Terang Bupati Muzakkar. 


Selain penyerahan tiga unit rumah, turut juga diserahkan masing-masing bantuan pembangunan rumah yang tidak layak huni untuk masyarakat Kepala Bank Aceh Junaidi Ramli juga menyerahkan bantuan pemberdayaan lainnya kepada masyarakat.(MS)
KOMENTAR