4000 Orang Terima BLT minyak Goreng dari Kodim 0113 Gayo Lues

author photoKamsah
18 Mei 2022 - 17:32 WIB

Blangkejeren:sebanyak 4000 kepala keluarga dari 11 kecamatan yang ada di kabupaten Gayolues mendapat Bantuan langsung Tunai (BLT) minyak goreng tahun 2022 di Bagikan Berlangsung  di markas Kodim 0113/Gayo Lues dan Pada Rbu (18/5/22). 

Bantuan yang dibagikan bersumber dari Kementrian Kordinator Bidang Perekonomian RI besarannya Rp 300.000 (Tiga Ratus Ribu) per KK. Untuk titik pembagian bantuan yaitu, Kecamatan Blangkejeran dan Dabun Gelang dibagikan di Markas Kodim 0113/Gayo Lues, sedangkan kecamatan lain di Kantor Koramil  masing-masing. 

Di Gayo Lues, dari 4.000 KK penerima bantuan terbagi dari 11 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Terangaon = 271 KK, Rikit Gaib = 370 KK Blangkejeren = 837 KK, Kutapanjang = 317 KK, Pining= 315, KK Tripe jaya=138 KK, Blangjerango= 267 KK, Blangpegayon= 311 KK, Putri Betung = 462 KK, Pantan Cuaca = 363 KK dan Kecamatan Dabun Gelang= 349 KK. 

Disampaikan Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Yudhi  Hendro Prastyo, sebelumnya bantuan ini diberikan, Setiap Babinsa berkoordinasi dengan para perangkat desa di wilayah kerja masing-masing melakukan pendataan dengan mencari kreteria penerima yaitu pedagang kaki lima dan pedagang asongan.  

"Ketika pengambilan bantuan oleh penerima tidak boleh mewakili serta harus membawa poto copy Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk (KTP ) Asli", sampai Dandim. 

Lanjutnya, BLT minyak goreng ini diberikan  untuk mengurangi beban masyarakat di tengah kenaikan harga minyak goreng sawit di pasaran, pasalnya belum lama ini bahan pokok tersebut harganya tidak stabil di pasaran bahkan keberadaannya sempat langka di sejumlah wilayah. 

Para penerima merasa bersyukur atas penyaluran bantuan ini, seperti yang disampaikan Baharudin (38) salah satu pedagang bandrek keliling warga Desa Kutelintang Kecamatan Blangkejeren, dirinya sangat bersyukur atas terpilihnya menjadi salah satu penerima bantuan BLT-Minyak Goreng tersebut. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Presiden Jokowi atas pemberian bantuan melalui jajaran Kodim 0113/Gayo Lues yang  kepada kami dan bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai pedagang kecil", sampainya. 

Hal senada juga disampikan Hermawati (27) warga desa penampaan kecamatan Blangkejeren yang berprofesi sebagi pedagang lontong sayur, dengan memperoleh bantuan tersebut bisa menambah modal untuk usahanya itu. 

" Bantuan ini sangat membatu untuk menambah modal usaha saya, terima kasih kemi ucapkan kepada jajaran Kodim 0113/Gayo Lues", tutup Herma Wati. (Kamsah galus)
KOMENTAR