Meski Dalam Bulan Puasa, Babinsa Ini Tetap Semangat Bergotong Royong

author photoM. Sulaiman
18 Apr 2022 - 14:04 WIB

BIREUEN-Walaupun dalam kondisi puasa di bulan Ramadhan, tapi tidak menyurut kan langkah Babinsa Koramil 08/ Gandapura Kodim 0111/Bireuen Koptu Kastono dengan bersama masyarakat untuk melaksanakan gotong royong.


Meski dalam kondisi berpuasa Koptu Kastono bersama warga sangat bersemangat dalam membersihkan irigasi dan juga jalan tani di Desa Cot Jabet Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Senin (18/4/2022).


Menurut Babinsa Koramil 08/Gandapura Koptu Kastono mengatakan," Seorang Babinsa harus bisa dan terus menjalin keakraban dengan berkarya dan beraktifitas bersama masyarakat baik dalam momen apapun. Apalagi dalam bulan puasa ini, justru kita harus lebih aktif berbuat kebaikan untuk bersama," ucapnya.

" Dengan membersihkan rerumputan yang sudah menutupi saluran irigasi ini, diharapkan bisa melancarkan lagi air pengairan ke sawah-sawah milik para petani, Sehingga tanaman padi bisa mendapatkan air yang cukup. Dan dengan kondisi jalan tani yang baik akan melancarkan petani saat membawa hasil panennya nanti," Imbuh Koptu Kastono.


Sementara itu, Keuchik Desa Cot Jabet Maulizar menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi personil Babinsa yang ikut turut terlibat pada kegiatan gotong royong tersebut."Kami sangat bersyukur dan berterima kasih mempunyai TNI (Babinsa) yang sangat aktif dengan warga. Mereka mau dan siap diajak kerja sama membangun desa bersama-sama baik di bidang Kamtibmas maupun bidang lainnya seperti hanpangan," ucapnya.[MS]
KOMENTAR