Jumat Berkah, Korem 011/LW Bagi-bagi Sembako Pada Abang Becak, Kebersihan dan Kaum Duafa

author photoRedaksi
8 Apr 2022 - 23:07 WIB

LHOKSEUMAWE – Korem 011/Lilawangsa melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) bagi-bagi sebanyak 400 sembako dan uang tunai oleh para istri prajurit TNI kepada para abang becak dan tukang sapu kebersihan jalanan yang ada di seputaran Kota Lhokseumawe, Jumat (08/04/2022), pagi.

Selain itu, Korem 011/Lilawangsa melalui Staf Teritorial Door to door menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai pada warga kurang mampu dan para kaum duafa yang telah dihadirkan di Koramil-koramil tersebar di Wilayah Kabupaten Aceh Utara sebagai bagian dari aksi sosial bertajuk "Jumat Berkah".

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana melalui Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 011/LW Letkol Kav Makhyar, S.T.M.M mengatakan, bahwa Korem 011/Lilawangsa melaksanakan bakti sosial setiap tahunnya bahkan pada acara peringatan hari kebesaran maupun syukuran sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat. Hingga kini kegiatan peduli kemanusian itu menjadi rutinitas.

"Aksi pedulu kemanusian ini tentunya sangat dinantikan oleh saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan, apalagi saat ini, kondisi Pandemi Covid-19 masih berlangsung melanda. Hal ini dinilai bisa membantu meringankan beban warga kurang mampu yang sangat membutuhkan bantuan itu untuk sehari-hari, tutur Kasiter.

Lebih lanjut Kasiter menyebutkan, selain bantuan sembako berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya, Korem 011/LW juga menyalurkan bantuan uang tunai, dengan harapan, kegiatan ini benar-benar dapat membantu kesulitan masyarakat, apa lagi kondisi saat ini banyak memunculkan orang-orang yang kehilangan mata pencarian, harapnya.

"Bantuan kemanusian ini merupakan dari Komandan Korem dan keluarga besar Korem 011/LW dengan niat nilai ibadah di bulan Ramadhan saat ini untuk dibagikan kepada saudara kita kurang mampu yang membutuhkan," pungkas Kasiter Korem 011/LW Letkol Kav Makhyar, S.T.M.M menirukan pesan Danrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana saat diwancarai.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan, Sabariah (48), yang sehari-hari berprofesi sebagai Jualan Kerupuk mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh TNI Korem 011/LW.

"Alhamdulillah tentunya sangat terbantu ya, karena kita saat ini pada susah, semua barang-barang kebutuhan pokok mahal, penghasilan juga kurang," kata Sabariah.
KOMENTAR