Jalan Porang-Anak reje telan korban jiwa, usai ceramah Dua santri terjun bebas ke jurang

author photoKamsah
7 Apr 2022 - 10:34 WIB

BLANGKEJEREN - Akibat jalan putus tak kunjung di perbaiki Dua Orang Santri yang barusan melaksanakan ceramah di masjid kampung porang Blangkejeren Kabupaten Gayolues mengalami kecelakaan.
santri tersebut mengemudikan Sepada motor jenis RX - King, terjun bebas ke jurang, membuat pengemudi dan penumpang patah tulang dilarikan ke RSU Muhammad Ali Kasim, (Rabu, 6 April 2022).

Santri yang barusan selesai ceramah saat sholat tarawih di masjid Porang sepulangnya mengalami musibah. 

Menurut imformasi santri tersebut sudah lama tidak pernah melewati jalan Porang - Anak Reje, karena penghubung Kota dan Anak Reje ada beberapa jalur yang bisa ditempuh meski jalanya jauh.

Pasalnya jalan penghubung Kampung Porang - Kampung Anak Reje sudah lama amblas, akibat derasnya curah hujan beberapa hari ini membuat jalan itu putus total, sehingga menelan korban.

Kairul (30) warga Kampung Porang saat dikonfirmasi mengatakan, jalan ini memang sudah lama longsor akibat tidak adanya penahan tebing sungai sehingga jalan ini tergerus setiap kali datang hujan tentu sungai membesar dan menerjang tebing jalan.

"Selain itu kita berharap kepada pihak BPBD Gayo Lues secepatnya memperbaiki jalur sungai temetas dan sungai jahul agar tidak semakin parah memutus jalan, perkebunan dan rumah warga, kita berharap se kurang-kurangnya dibuat penahan tebing berupa beronjong, kalau sekedar membuat jalur sungai menumpuk material pasir, itu tidak akan tahan lama dan material di hulunya akan secara otomatis turun membuat lahan yang lain ikut rusak. "

"Saya atas nama masyarakat kampung Porang dan kampung Anak Reje berharap juga kepada Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi agar membatu memperbaiki jalan kami, yang amblas akibat bencana alam", tambah Hasan. (kamsah Galus)
KOMENTAR