Babinsa Lakukan Pendampingan Penyuluhan Narkoba

author photoM. Sulaiman
27 Apr 2022 - 13:05 WIB

BIREUEN-Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Praka Fadlunnur Menghadiri Sosialisasi Penyuluhan Narkotika, Psikoptropika, zat Adiktif yang dilakukan oleh BNNK Bireuen bertempat di Desa Monkeulayu Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Rabu ( 27/04/2022 )


Kegiatan ini mengangkat Thema  Penyalahgunaan Narkotika, Psikoptro pika, Zat Adiktif di kalangan pemuda sebagai generasi penerus bangsa. Penyuluhan ini Mewujudkan generasi pemuda yang berprestasi Kreatif Tanpa Narkoba.Kegiatan dihadiri oleh para pemuda desa Monkeulayu, Seluruh perangkat desa Monkeulayu, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perwakilan penyuluh dari BNNK Bireuen.


Pada kesempatan ini, Narasumber menekankan kepada para peserta untuk dapat berperan aktif di lingkungan sekitar dalam upaya pencegahan narkoba. Sebab seringkali narkoba datang dengan bentuk yang tidak diduga-duga, sehingga para peserta harus bisa meningkatkan kewaspadaan diri masing-masing.

Kegiatan ini dihadiri oleh 55 orang peserta yang berasal dari Perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Pemuda Desa Monkeulayu Kecamatan Gandapura.


Dalam kesempatan tersebut Babinsa Praka Fadlunnur mengungkapkan," Diharapkan dengan kegiatan ini, Masyarakat dan juga pemuda generasi penerus bangsa semakin tahu dan mengerti bahaya dari narkoba, sehingga mereka dapat menolak dengan tegas peredaran narkoba di lingkungan masing-masing", Ucap Babinsa.[MS]
KOMENTAR