Di Resmikan Kantor PUPR, Ditandai Dengan Pemotongan Pita Oleh Istri Bupati Bireuen

author photoM. Sulaiman
23 Mar 2022 - 19:34 WIB

BIREUEN-Gedung megah yang terletak tepatnya di Jalan Bireuen arah menuju Takengon yang tak lain Kantor PUPR, dibangun dengan menelan sumber Anggaran APBK tahun 2021 senilai Rp. 9,7 Milyar. hari ini Rabu 23 Maret 2022, diresmikan, ditandai pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Bireuen Hj. Nurjannah Ali, SE, MM, yang juga Istri Bupati, sedangkan Bupati Muzakkar A Gani hannya menyaksikan di sebelahnya.


Publik menjadi tanda tanya, Peran dan pungsi tugas Ketua TP PKK Bireuen, peran serta pungsi tugas Bupati Bireuen Dr. H Muzakkar A Gani SH. M.Si sebagai apa di Peresmian dan Pemotongan Pita di Kantor PUPR Bireuen yang baru tersebut,


Pertanyaan nya, bukan kah Ketua TP PKK Kabupaten Bireuen pungsi tugas nya untuk mengurus para kader TP PKK di Bireuen dan di Kecamatan serta pedesaan. Tanda tanya nya, mengapa tugas Bupati dicampur adukan dengan tugas Ketua TP PKK dalam urusan Pembangunan Insfratruktur, Peresmian serta pemotongan Pita di Kantor Dinas PUPR Bireuen yang baru tersebut.


Pemotongan Pita oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bireuen yang juga Istri Bupati Bireuen, disaksikan oleh Sekda, Kapolres, Dandim, Kejari Bireuen, Bupati Muzakkar A Gani, Ketua DPRK, dan para tamu undangan lainnya.

Peresmian juga diwarnai dengan Peusijuek kantor beserta Kadis dan Sekdis PUPR oleh pimpinan YPI Darussa'adah Tgk. Muhammad Ishag atau akrab disapa Abon Cot Tarom, Jeumpa.


Dikatakan, Kepala Dinas PUPR Bireuen, Fadhli Amir ST MT mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dalam pelaksanaan pembangunan gedung Dinas PUPR ini.


" Kadis PUPR, ini semua berkat bantuan semua pihak, sehingga gedung baru Dinas PUPR Bireuen, rampung tepat waktu. Dengan demikian, gedung ini sudah bisa digunakan untuk bekerja," katanya.


" Dibangunnya kantor ini dengan standarisasi Dinas dan sudah sesuai spesifikasi, Alhamdulillah dikerjakan selesai dengan tepat waktu," ucapnya lagi.


Lanjut Kadis PUPR Bireuen, gedung baru ini rencananya akan ditempati setelah Lebaran nanti, pastinya setelah barang-barang inventaris diangkut dari kantor lama terlebih dulu.


"Diresmikannya kantor baru ini semakin memberikan semangat, keberkahan dan kenyamanan bagi kami dan masyarakat Bireuen yang memerlukan pelayanan di Dinas PUPR," ungkapnya.

Dalam Sambutan Bupati Bireuen, Dr H. Muzakkar, A Gani. SH. M.Si, mengaku pembanguan kantor Dinas PUPR yang baru, terwujudnya berkat kerja keras bagi semua pihak.


"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan di Kabupaten Bireuen. Semoga sinergitas yang selama ini terbina dan terpelihara dengan baik, dapat terus ditingkatkan dalam upaya melaksanakan tugas pemerintah dan pemerataan pembangunan di seluruh lapisan Kabupaten Bireuen," Ucap Bupati Muzakkar.


Tambah Bupati Bireuen, dengan adanya gedung baru ini menjadi semangat yang baru untuk lebih dapat meningkatkan kinerja untuk kemajuan Kabupaten Bireuen.


"Mudah-mudahan apa yang sudah terbangun ini bisa terjaga dan terpelihara dengan baik, semoga Gedung Kantor PUPR ini menjadi salah satu prototipe yang Insya Allah menjadi acuan untuk landasan pembangunan di Bireuen," akhiri sambutan Bupati Bireuen Muzakkar. A Gani.(MS)
KOMENTAR