Bupati Gayolues buka kegiatan Bimtek Teknis Sensus Barang Milik Daerah di Bale Pendopo Bupati

BLANGKEJEREN - Bupati Gayolues H.  Muhammad Amru membuka Bimtek sensus Barang milik daerah (BMD) di Bale pendopo Bupati Rabu (3/03/2022) menyatakan bahwa Bimtek  ini merupakan salah satu tahapan Sensus yang bertujuan untuk meminimalisir segala kelemahan dan penyimpangan dalam pelaksanaan sensus di lapangan. 

Disamping itu dapat dijadikan semangat dan motivasi dalam pengelolaan aset daerah, serta dapat meningkatkan komitmen untuk mewujudkan pengelolaan barang daerah yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel. Hal tersebut pada akhirnya meningkatkan kinerja masing-masing SKP lingkup Pemerintah Kabupaten Gayolues sebagai pengguna barang, untuk menunjang keberhasilan proses pembangunan serta penerapan good governance di Kabupaten Gayolues.

Melalui kesempatan tersebut Bupati berharap para narasumber dapat memberikan pembinaan dan pembekalan teknis agar peserta Bimtek dapat memahami dan mengerti proses serta tahapan-tahapan pelaksanaan Sensus Barang Milik Daerah Tahun 2022 Kepada para peserta Bimtek Bupati Amru berpesan agar dapat mengikuti kegiatan dengan serius sehingga pada saat pelaksanaan Sensus Barang nantinya, segenap Aparatur Pengelola Barang Milik Daerah (BMD) dapat melakukan penelusuran, pendaftaran dan pencatatan aset dengan benar dan handal. 

Sehingga dapat memperoleh data kekayaan daerah yang akurat dan mutakhir yang akan dijadikan acuan dalam penyesuaian neraca pemerintah daerah. Beliau juga meminta kepada seluruh elemen yang berada di jajaran dan lingkungan Pemerintah Kabupaten Gayolues untuk secara serius, seksama dan cermat serta memiliki komitmen yang kuat untuk melakukan pengelolaan dan  pendataan aset secara transparan dan akuntabel.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupten Gayolues Muktharudin SE MAP, melalui Bidang Aset Aset  Kabupaten  Gayolues  Rustam Efendi S.IP, sebagai penyelenggara Bimtek, menyatakan bahwa tujuan dari diadakannya Bimbingan Teknis ini adalah meningkatkan kualitas dan pemahaman aparat pengelolaan barang Inventaris milik daerah terhadap proses, tahapan dan pelaksanaan Sensus Barang Milik Daerah serta meminimalisir kelemahan dan penyimpangan dalam pelaksanaan pendataan Barang Milik Daerah.

 Bimtek dilaksanakan selama satu hari  dengan peserta sebanyak 78 orang berasal dari 58 Unit Pengelola Barang/ SKPK dengan nara sumber yang di hadirkan Dosen Universitas Diponegoro Jawa tengah Bapak Haryanto. (Kamsah Galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru