Wujud Nyata Kepedulian PMI Pijay pada Korban Banjir Atim dan Aceh Utara

author photoKherry Leib
10 Jan 2022 - 15:41 WIB

Pidie jaya - Palang Merah Indonesia Cabang Pidie bersama usaha Socolatte kunjungi wilayah terdampak banjir beberapa hari lalu di Aceh Utara dan Aceh Timur (Atim)
Minggu 9 / 01 / 2022.

Adapun bantuan berupa Mie istant,minyak makan, kain sarung,air meneral, biskuit,dan terpal diterima langsung oleh aparatur ke dua Desa  yaitu: Buket Linteung,Kecamatan Cot Girek  Aceh Utara diterma oleh Keuchik Mansur.

Sementara untuk Wilayah Aceh Timur PMI & Socolatte menyambangi Desa Pempeng Kecamatan Peureulak Timur diterima oleh aparatur Desa tersebut bernama Samsul Bahri.

Ketua PMI Pidie jaya H.Said Abdullah melalui Kepala markas PMI setempat mengatakan, kedatangan PMI untuk melihat secara langsung masyarakat yang terkena musibah semoga saudara - saudara kita tabah dan bisa bangkit kembali.

"Kita ingin melihat langsung kondisi warga semoga apa yang kita berikan hari ini bisa bermanfaat walau hanya sedikit,kita berharap ada donatur - donatur lain yang datang dan membantu saudraa - saudara kita disini",ucap Samsul.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Usaha Socolatte  beralamat di Gampong Musa Baroh PidieJaya, Irwan Ibrahim yang turut hadir bersama keluarganya mengatakan, kedatangannya ke tengah - tengah masyarakat yang terdampak banjir sebagai wujud kepedulian terhadap sesama,dirinya juga berharap semoga masyarakat setempat bisa tabah dalam menghadapi nya karena semua yang terjadi ada hikmahnya,ujar Irwan.

Terkait bantuan Kalaborasi PMI dengan Socolatte, Mansur Keuchik Desa Buket Linteung mengucapkan terima kasih kepada kedua pihak yang sudah datang langsung ke Desanya.

"Terima kasih Palang Merah PidieJaya dan usaha Socolatte yang sudah datang dan membawa bantuan,semoga Allah membalas jasa - jasa para pihak yang membatu kami,ujarnya.

Pantauan jurnalis Desa Buket Linteung yang berjarak 35 Km dari Lhoksukon yang dengan penduduk 609 jiwa  salah satu Desa terparah dengan ketinggian air mencapai 2,5 sampai 3 meter lebih, jalan tempat Musalla dan sarana umum lainnya mengalami kerusakan.

Penyaluran bantuan yang dilakukan PMI besama Socolatte turut dihadiri ERPA, sejumlah Relawan PMI juga pengurus lainnya. (HR)
KOMENTAR