Saluran Irigasi Meluap, Sejumlah Rumah Warga Terendam, Babinsa Bantu Evakuasi Perabotan

author photoKherry Leib
18 Jan 2022 - 12:48 WIB

PidieJaya - Babinsa Koramil 28 Meurah Dua Kodim Kodim 0102/Pidie bantu warga mengevakuasi perabotan rumah tangga saat air luapan saluran irigasi Seunong masuk ke pemukiman warga tepatnya Desa Meunasah Bie Meurah Dua PidieJaya, Senin (17/01/2022).

Danramil 28 Meurah Dua Kodim 0102/Pidie
Letda Inf Bakhtiar Hasballah Melalui Babinsa Serda Rhomaudin mengatakan,pasca hujan deras saluran irigasi Seunong Meurah dua meluap sampai ke rumah warga untuk menyelamatkan barang - barang seperti TV,kulkas dan lain lain maka harus di pindahkan ke tempat yang lebih aman.

"Benar semalam sekitan pukul 02,00 WIB saya membatu warga mengevakuasi barang-barang elektronik yang rumahnya terendam akibat luapan saluran irigasi Seunong,adapun warga yang kita bantu salah satu nya rumah pak Lukman di Desa Meunasah Bie juga beberapa rumah di sekitarnya", ujar  Rhomaudin.

Dari pantauan jurnalis air mulai merangsek ke beberapa rumah warga sejak pukul 02 setinggi lutut orang dewasa,sampai berita ini diturunkan tidak ada laporan kerugian yang diakibatkan luapan tersebut. (KH)
KOMENTAR