Pangdam IM Tanam Sejuta Pohon di Ruang Terbuka Hijau Cot Gapu

author photoM. Sulaiman
27 Jan 2022 - 00:13 WIB

BIREUEN-Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Mohamad Hasan, menanam sejuta pohon Internasional secara simbolis di pinggir stadion bola kaki Cot Gapu Rabu 26 Januari 2022 sore.


Pada acara penanaman sejuta pohon internasional oleh Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, di dampingi Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si dan Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar S. Sos, Forkopimda, Sekretaris Bireuen, serta sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemerintah kabupaten Bireuen.


Pantauan Media ini, di lokasi acara penanaman sejuta pohon tersebut, terlihat ada sekitar 50 Pohon dari barbagai jenis di tanam di sejumlah titik yang telah ditentukan panitian acara.


Di momen yang sama, Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar. S. Sos di dampingi Forkopimda Bireuen, Sekretaris Bireuen turut melakukan penanaman sejuta pohon Internasional yang disaksikan puluhan Pejabat dilingkungan Pemkab setempat.


Diantara lain, Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani., SH. M.Si bersama Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, turut juga meletakan batu pertama untuk pembangunan tribun lapangan Cot Gapu.

Kepada Wartawan. Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani. SH., M.Si menyebut kan, pada hari ini Pemerintah Bireuen melakukan serangkaian kegiatan Gerakan Penanaman Sejuta Pohon Internasional. Dan ini bagian dari kegiatan Kementerian Lingkungan Hidup. Namun disetiap tahun dan di bulan Januari yang merupakan dasar hari penanaman sejuta pohon Internasional. Sebut Bupati Bireuen.


" Hari ini kita telah melaksanakan kegiatan penanaman sejuta pohon dan Peletakan batu pertama untuk pembang unan stadion Cot Gapu, serta Ruang Terbuka Hijau (THR).

Semoga kedepan Stadion Cot Gapu akan dijadikan ruang terbuka hijau, dengan adanya ruang terbukan hijau ini nantinya dapat dinikmati Masyarakat luas, untuk even olahraga, maupun seni kebudayaan serta berbagai kegiatan penting. Ungkap Bupati Muzakkar.


Selain dibangun tempat Sarana untuk berolahraga juga Ruang Terbuka Hijau, tempat seni kebudayaan juga untuk tempat area parkir,


Dan juga di sisi timur akan dibangun tempat kuliner, sebut Bupati Bireuen. Sementara disebelah selatan akan dibangun tempat pentas bagi anak-anak sekolah yang akan mengelilingi lapangan dan akan dibuat track untuk kegiatan olahraga berlari pagi dan sore bagi masyarakat, sedangkan disebelah utara akan dapat disiapkan sebagai tempat lapangan olahraga diantanya, lapangan tenis, lapangan voli, serta lapangan bulu tangkis.

Sementara itu, untuk pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) tersebut, akan menelankan anggaran sebanyak Rp 9,5 Milyar lebih, sedangkan pada tahun 2022 Telah kita anggarkan sebanyak Rp. 4 Milyar,"Ucap Bupati Bireuen Muzakkar A. Gani.(MS)
KOMENTAR