Lingka Kuta Berhasil Patahkan Taring Blang Guron Lewat Adu Penalti

author photoM. Sulaiman
9 Jan 2022 - 11:09 WIB

ACEH UTARA-Pekan Olahraga Gandapura (POG) yang digelar PK-KNPI Kecamatan Gandapura berlangsung final di lapangan Futsal Krueng Mane Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara Sabtu 8 Januari 2022 malam.


Dimalam terakhir berlangsung final Pertandingan Futsal antara kedua belasan yaitu Tim Lingka Kuta, Tim Blang Guron. Lingka Kuta berhasil mematahkan Tim Blang Guron lewat gawang Adu Penalti dengan Skor 2-1,


Pada Adu Penalti pertama Tim Blang Guron berhasil cetak gol 1-0, namun tak lama kemudian Tim Lingka Kuta kembali mencetak gol dengan Skor 1-1, namun dimenit terkhir lagi-lagi Lingka Kuta berhasil mematahkan lawannya, dengan Skor 2-1 pada gawang adu penalti itu, sehingga Tim Lingka Kuta berhasil meraih juara pertama diajang Pekan Olahraga Gandapura yang dilaksanakan PK-KNPI Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen.


"Namun Tim Blang Guron yang dibawah binaan Keuchiek Hidayad Tullah, sedangkan Tim Lingka Kuta dibawah binaan Keuchiek Surya Dharma. SH.

"Baca" keberhasilan Tim PKB mampu mematahkan Tim Golkar Lewat gawang Adu Penalti.


Dan sebelumnya, Tim Lingka Kuta juga berhasil mematahkan Tim Poros Muda yang juga dibawah pembinaan Keuchiek Hidayad Tullah. Andalan HMT dari Golkar, sedangkan Tim Lingka Kuta dibawah binaan Keuchiek Surya Dharma kepercayaan HRD dari PKB yang juga Anggota DPR-RI Dapil Aceh ll.


Hidayad Tullah dikenal dalam Kecamatan Gandapura merupakan orang andalan HMT dari Golkar yang juga pengurus poros muda kecamatan Gandapura.


Pada pertandingan sengit itu diantara kedua belasan, dibabak pertama Tim Blang Guron berhasil mengalahkan Tim Lingka Kuta dengan skor 1-0, 


Berikutnya, Tim Blang Guron menambah keunggulan dengan skor 2-0, tak lama kemudian Tim Lingka Kuta kembali memperkecil ruang gerak Tim Blang Guron, sehingga Lingka Kuta Berhasil memperbalikan keadaan dengan cepat, dimana Tim Lingka Kuta berhasil memukul mundur lawannya, mampu mencetak gol dengan Skor 3-3,


Dengan berhasilnya memukul mundur Tim Blang Guron, sehingga Tim Lingka Kuta kembali membalas dengan skor 3-3.


Namun dibabak kedua dalam pertandingan Futsal itu, diantara kedua belasan tersebut, berakhir dengan adu penalti.


Pada adu penalti itu diantara kedua belasan saling mengadukan nyalinya, saling merebut kemenangan dengan berbagai cara mencetak gol, namun di penalti tersebut, Tim Lingka Kuta berhasil mematahkan lawannya dimenit terakhir mampu mencetak gol dengan Skor 2-1.


Namun hasil hitungan poin Tim Lingka Kuta berhasil mencetak gol 5, sedangkan Tim Blang Guron hannya mampu mencetak gol 4, dapat dikatakan antara kedua tim mampu mencetak gol dengan Skor 5-4.

Disela-sela pertandingan Futsal dibabak final tersebut, Manager Tim Lingka Kuta Surya Dharma. SH menyebutkan, keberhasilan Tim binaannya itu merupakan berkat doa, dukungan dari berbagai pihak," terimakasih yang tak terhingga yang dapat saya sampaikan lewat Media ini. Semoga Tim Lingka Kuta kedepan dapat kita tingkatkan dijenjang Kabupaten maupun Provinsi bahkan ke tingkat Nasional nantinya. Sebut Manager Surya Dharma.


Dengan berhasilnya menjuarai tingkat pertama pada pertandingan Futsal ini, Tim Lingka Kuta mendapatkan Bonus dari Anggota DPR-RI Fraksi PKB Dapil Aceh ll, H. Ruslan M. Daud (HRD) sebanyak Rp. 2000000 (Dua Juta Rupiah).


Pada Pertandingan Futsal tersebut, Tim Lingka Kuta berhasil membawa pulang Hadiah utama yang diperebutkan oleh PK-KNPI Kecamatan Gandapura, Diantaranya. Hadiah Trophy, plus uang tunai sebanyak Rp. 3000000 (Tiga Juta Rupiah) yang diserahkan langsung oleh Panitia penyelenggara acara. Tambah Surya Dharma, dana yang diserahkan panitia itu merupakan sebagai dana pembinaan clup bola futsal Lingka Kuta yang berhasil merebut Juara Pertama di ajang Pertandingan Pekan Olahgara Gandapura tersebut," Terang Surya Dharma.


Acara pertandingan Pekan Olahraga Gandapura (POG) yang digelar PK-KNPI Kecamatan Gandapura dengan mengangkat tema," Menciptakan Pemuda Gandapura yang Memiliki Solidaritas, telah berakhir ini malam, semoga kedepan pekan olahraga Gandapura ini dapat menyelenggarakan kembali.(MS)
KOMENTAR