Bupati Resmikan gedung Baru Puskesmas Cubo

author photoKherry Leib
20 Jan 2022 - 18:24 WIB

PidieJaya - Kepala dinas kesehatan dampingi Bupati lakukan peresmian Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cubo di Desa Kaye Jatho, Pante Raja Kamis 20 /01/2022.

Kepala dinas kesehatan dan keluarga berencana kabupaten PidieJaya,Eddy Azwar SKM.MKes pada Jurnalis mengatakan 
dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pihak pemerintah terus berupaya melengkapi berbagai peralatan dan perlengkapan medis di puskesmas tersebut yang nantinya akan jadi puskesmas rawat inap.

Lanjutnya, kepada seluruh tenaga kesehatan khususnya yang bertugas dipusksmas Cubo untuk memberi pelayanan yang baik,ramah dan senyum kepada pasien.

Kepala dinas kesehatan dan KB juga mengajak semua Masyarakat Kemukiman cubo untuk sama-sama menjaga fasilitas yang dibangun oleh Pemerintah ini supaya selalu bisa melayani masyarakat dibidang kesehatan, harapnya.

Menurut Kadinkes sarana yang sudah tersedia di Puskesmas tersebut diantaranya, alat laboratorium, ruang konsultasi tentang gizi kan keluhan lainya.

Pantauan jurnalis, Sebelum dilakukan penandatanganan  batu prasasti dan pemotongan pita puskesmas tersebut ditepungtawar oleh ketua MPU setempat.

Peresmian puskesmas yang terletak di kediaman Bupati tersebut dengan Tema"Semoga dapat mewujudkan hak masyarakat untuk hidup sehat melalui pelayanan kesehatan yang bermutu dan profesional" ikut dihadiri Kapolres, Setda, tokoh masyarakat juga internal dinas kesehatan dan ketua MPU. (KH)
KOMENTAR