Babinsa Koramil 08/Gandapura Lakukan Giat dampingan Vaksin

author photoM. Sulaiman
17 Jan 2022 - 14:22 WIB

BIREUEN-Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Kopda Syukur melakukan pendampingan tim nakes Puskesmas dalam giat vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dari tiga Desa yang dipusatkan di Desa Tanjong mesjid Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen. Senin (17/01/2022).


Pelaksanaan kegiatan vaksinasi oleh Tim Nakes kepada masyarakat dari tiga Desa yaitu Desa Tanjong mesjid, Desa Ujong Bayu dan Desa Blang kubu yang di pusatkan di Desa Tanjong mesjid. Tahapan kegiatan suntik Vaksin tersebut diantaranya, tahap pendaftaran, tensi, screening oleh Dokter, dan pelaksanaan Vaksin serta tahap terakhir observasi selama 30 menit. 


Terlihat antusias masyarakat dari tiga desa. pelaksanaan giat Vaksinasi Covid-19 berjalan dengan lancar, Babinsa Koramil 08/Gandapura Kopda Syukur bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan dan pengamanan dalam kegiatan tersebut juga memantau prokes peserta vaksinasi.


Dalam kegiatan pendampingan tersebut Babinsa menghimbau kepada masyarakat yang hadir tetap selalu menjaga Protokol Kesehatan antara lain Wajib memakai masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak saat menunggu antrian vaksin.


"Bagi peserta Vaksin harap selalu menjaga jarak, gunakan masker jangan dilepas, setelah di vaksin juga harus selalu mengutamakan prokes karena bukan berarti setelah menerima Vaksinasi kita semua kebal virus corona", Ungkap Kopda Syukur.[MS]
KOMENTAR